Sukses di Stuttgart, Federer Bisa Kembali Jadi Nomor Satu


Penulis: Budi Ernanto - 12 June 2018, 17:48 WIB
img
AFP PHOTO / dpa / Sebastian Gollnow

BAGI petenis sekelas Roger Federer, Stuttgart Terbuka, ialah turnamen yang tidak bergengsi. Tapi, tahun ini, Stuttgart Terbuka akan sangat berkesan untuk petenis asal Swiss tersebut. Itu pun dengan catatan, Federer setidaknya harus menembus babak final.

Karena dengan begitu, Federer akan kembali menjadi petenis nomor satu dunia untuk ketiga kalinya pada tahun ini. Jika menjadi juara, raihan poin Federer memang tidak terlalu besar karena hanya akan mendapat 250 poin. Tapi, itu toh juga tetap spesial karena Federer belum pernah dalam hidupnya didaulat sebagai juara di turnamen tersebut.

Sementara dengan masuk babak final saja, dengan 150 poin, itu sudah cukup untuk menyalip perolehan poin Rafael Nadal yang saat ini bercokol di puncak daftar petenis terhebat dunia dengan 8.770 poin.

Lalu, untuk bisa meraih poin penuh di Stuttgart, Federer sebenarnya tidak akan terlalu banyak mendapat kesulitan. Lawan-lawan berat yang kemungkinan akan menghadang petenis berusia 36 tahun itu, hanya juara bertahan Lucas Pouille, unggulan ketiga Tomas Berdych, dan unggulan keempat Nick Kyrgos.

Federer saat ini sudah menginjakkan kaki di babak 16 besar. Dia akan ditantang oleh Mischa Zverev, petenis nonunggulan asal Jerman. Sementara Federer, ialah unggulan pertama.

Stuttgart Terbuka pun akan jadi turnamen tenis pertama yang diikuti Federer setelah dia memutuskan tidak berpartisipasi di seluruh rangkaian turnamen tenis tanah liat. “Liburan saya menyenangkan. Saya fit saat ini,” kata Federer. (Express/OL-5)

BERITA TERKAIT