Indonesia Tambah Tiga Wakil ke Tiongkok


Penulis: Budi Ernanto - 12 June 2018, 16:57 WIB
img
Ilustrasi

INDONESIA dipastikan bakal mengirim 15 wakil ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 yang akan berlangsung di Tiongkok, 30 Juli-5 Agustus mendatang. Sebelumnya, baru ada 12 wakil yang mendapat kepastian untuk mengikuti ajang tersebut.

Tiga wakil tambahan itu ialah Tommy Sugiarto yang turun di nomor tunggal putra, kemudian pasangan ganda campuran Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan pasangan ganda putri junior Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela.

Tommy, akan berjuang bersama dua rekannya, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Kemudian, Wahyu/Ade, mendampingi tiga rekannya, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Berry Angriawan/Hardianto.

Untuk ganda campuran, yang diturunkan, ialah Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri.

Sementara Fadia/Agatha, menjadi pasangan keempat setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

"Kami tidak menyangka bisa bertanding di kejuaraan dunia level senior, karena tahun ini kami masih main di kejuaraan dunia level junior juga. Pelatih (Rudy Gunawan), baru menginformasikan pada akhir pekan kemarin bahwa kami akan main di kejuaraan dunia," kata Fadia.

Menurut Fadia, Rudy berpendapat bahwa dengan mengikuti Kejuaraan Dunia, itu akan bagus untuknya dan juga Agatha. "Memang ini kesempatan berharga untuk kami, pasti saingannya berat-berat semua dan kelas dunia, tapi kami akan berusaha mengimbangi, syukur-syukur bisa menang dari lawan,” kata dia.

Fadia sendiri punya modal yang cukup untuk bisa tampil di ajang akbar itu lantaran dia adalah perai medali perak ganda campuran di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 bersama Rehan Naufal Kusharjanto.

Adapun Indonesia masih memiliki peluang untuk mengirimkan satu wakil lagi ke Tiongkok, yakni pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika. Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia menyatakan bahwa kepastian Ronald/Annisa akan didapat pada 14 Juni. (BadmintonIndonesia/OL-5)

BERITA TERKAIT