Musikal Jelang Laga Pembuka


Penulis:  (fifa.com/Rul/R-1) - 12 June 2018, 04:25 WIB
img
AFP PHOTO

BEBERAPA saat sebelum Rusia dan Arab Saudi melakoni laga pembuka Piala Dunia 2018, 14 Juni, dua bintang internasional akan menggetarkan panggung Stadion Luzhniki Moskow. Ikon musik global Robbie Williams dengan penyanyi soprano terkenal Rusia Aida Garifullina akan menghibur penonton di stadion dan jutaan orang yang menyaksikan pesta pembukaan Piala Dunia 2018 dari seluruh dunia.

Williams mengaku sangat menanti-nantikan kembali ke Rusia untuk menunjukkan penampilannya yang unik di hadapan para pencinta sepak bola. “Saya melakukan banyak hal dalam karier saya dan tampil di pembukaan Piala Dunia FIFA di hadapan 80 ribu penggemar di stadion dan jutaan rang di seluruh dunia ialah mimpi saya sejak kecil,” ujar Williams.

Pembukaan Piala Dunia 2018 memiliki format yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan edisi-edisi sebelumnya. Kali ini upacara pembukaan akan difokuskan pada aksi musikal yang akan digelar selama setengah jam sebelum pertandingan.

Satu hal yang tetap sama ialah tema perayaan tidak hanya difokuskan pada sepak bola, tetapi juga bumbu spesial racikan tuan rumah. Kali ini bumbu spesial dihadirkan satu penyanyi populer di Rusia, Garifullina.

“Saya tidak pernah membayangkan akan menjadi bagian dari perayaan yang besar ini. Membayangkan saya akan mewakili Rusia untuk seluruh dunia akan menjadi sangat simbolis dan seperti mimpi yang menjadi nyata,” ujar solois dari Vienna State Opera tersebut.

Acara pembukaan juga akan menampilkan mantan bintang Brasil, Ronaldo. Menurut pemain yang membawa Brasil juara di Piala Dunia 1994 dan 2002 itu, laga pembuka antara Rusia melawan Arab Saudi akan menjadi laga yang paling dinanti-nantikan karena merupakan laga simbolis dalam setiap perhelatan Piala Dunia.

“Pertandingan pembuka selalu menjadi laga yang simbolis. Rasanya instan saat Anda menyadari momen terbesar Anda, sebagai seorang pemain atau pun penggemar yang sudah menunggu-nunggu selama empat tahun yang akhirnya datang. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi selama empat minggu ke depan di turnamen, tetapi setiap orang pastinya yakin ini akan terus dikenang. Saya merasakannya di Brasil empat tahun lalu dan sekarang saya bahagia bisa turut membaginya bersama Rusia,” ujar Ronaldo. (fifa.com/Rul/R-1)

BERITA TERKAIT