Raihan Suara RK-Uu Diprediksi Bersaing Ketat dengan Deddy-Dedi


Penulis: Bayu Anggoro - 10 June 2018, 17:37 WIB
img
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

PEROLEHAN suara pasangan Ridwan Kamil (RK)-Uu Ruzhanul Ulum diperkirakan akan bersaing dengan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) Saan Mustopa di Bandung, Jabar, Minggu (10/6), menilai tanpa mengecilkan kekuatan dua pasangan lainnya, cukup sulit untuk mengejar elektabilitas Ridwan-Uu dan Deddy-Dedi. "Rasanya dengan waktu tersisa, sangat sulit," katanya.

Apalagi, lanjut dia, beragam survei memperlihatkan persaingan pasangan RK-Uu dan Deddy-Dedi. "Memang survei itu bukan hasil pilkada, itu hanya potret saat survei data dilakukan. Tapi minimal itu indikator politik," kata Saan.

Saan menyebut tren elektabilitas Ridwan-Uu terus meningkat meski masih  terpaut sedikit dengan Deddy-Dedi.

Namun, dia optimistis saat pencoblosan pada 27 Juni, raihan suara yang diperoleh Ridwan-Uu akan jauh meninggalkan Deddy-Dedi yang menjadi pesaing terdekat. Asalkan, mampu menguasai raihan suara di sejumlah daerah pemilihan (dapil) yang memiliki pemilih yang banyak.

Pilgub Jabar 2018 diikuti empat pasangan, yakni Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang diusung oleh NasDem, PPP, PKB, dan Hanura. Lalu, pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. (A-1)
 

BERITA TERKAIT