Infrastruktur Dongkrak Penjualan Fuso


Penulis: Nurtjahyadi - 08 June 2018, 22:55 WIB
ANTARA FOTO/Saptono
ANTARA FOTO/Saptono

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia mengumumkan peningkatan performa penjualan di kuartal I-2018. Sepanjang Januari-April 2018 penjualan total kendaraan niaga di Indonesia mencatatkan 36.844 unit atau meningkat 30% dari periode yang sama tahun lalu.

Menurut Direktur Sales & Marketing KTB Duljatmono, performa positif itu didukung oleh kinerja positif setiap merk dalam memenuhi kebutuhan pasar.

"Pasar 2018 kembali membaik sesuai harapan berkat pertumbuhan ekonomi serta gencarnya pembangunan infrastruktur di Tanah Air," ujarnya di acara buka puasa di kawasan Menteng, Jumat (8/6).

Dari total penjualan kendaraan niaga, penyumbang penjualan terbesar masih dikuasai segmen light heavy duty truck (LDT) dengan angka 24.515 unit. Mitsubishi Fuso, Colt Diesel mendominasi segman ini.

Penjualan Mitsubishi Fuso periode Januari-April 2018 tumbuh 28,2% sebanyak 16.721 unit dengan pangsa pasar 45,4%. Bahkan di segmen LDT khususnya Colt Diesel mendominasi 60% pangsa pasar dengan perolehan angka 14.740 unit didorong peningkatan yang signifikan di sektor perkebunan dan infrastruktur, selain sektor logistik.

Di segmen medium duty truck (MDT) peningkatan permintaan sangat signifikan dipicu gencarnya pembangunan infrastruktur oleh pemerintah Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, KTB menyiapkan MDT baru yang pernah dihadirkan di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 yang digelar Maret lalu.

Di ajang itu pula KTB memperkenalkan layanan purna jual baru Runner Telematics untuk mempermudah manajemen kendaraan operasional yang disambut baik para konsumen. Sejak diperkenalkan jumlah pengguna Runner Telematics telah mencapai 6.795 pemakai.

Seperti biasa KTB juga menggelar promo khusus bertema Ramadan dan Lebaran, berupa diskon 20% untuk paket suku cadang, diskon 10% ongkos kerja, plus pengecekan gratis 15 item kendaraan bagi konsumen yang melakukan tune-up, service clutch, dan atau servis suspensi.

Tersedia juga layanan 24 jam menggunakan Mobil Workshop Service (MWS) dengan booking service minimal 3 unit. Khusus konsumen yang melakukan servis di Truck Center mendapat buka puasa gratis, free pick up, dan free t-shirt eksklusif dari Mitsubishi Fuso. (X-12)

BERITA TERKAIT