HID Global Menerima Sertifikasi ISO 27001


Penulis: Micom - 28 May 2018, 10:15 WIB
img
Ist

HID Global®, perusahaan terkemuka penyedia solusi keamanan identitas terpercaya di dunia, Senin (21/5), mengumumkan bahwa HID Mobile Access® menjadi solusi mobile access pertama yang berhasil menerima sertifikat ISO 27001.

Standardisasi keamanan internasional ternama dan terpercaya, ISO 27001 berfungsi sebagai kerangka kerja sistem manajemen keamanan informasi yang menentukan praktik keamanan terbaik, mewujudkan keteraturan dalam hal pengelolaan risiko dan perlindungan data.

"Menjadi pelopor sertifikasi ISO 27001 dalam penggunaan perangkat seluler dalam mengakses pintu adalah bagian dari langkah kami dalam mengadopsi solusi HID Mobile Access," ungkap Hilding Arrehed, Vice President of Cloud Services, Physical Access Control Solutions HID Global, melalui keterangannya, Senin (28/5).

"Sertifikasi bergengsi ini merupakan bukti nyata dari komitmen berkelanjutan HID dalam mencapai standar keamanan informasi berbasis layanan cloud," lanjutnya.

HID telah menjadi pelopor dalam inovasi teknologi di industri mobile access, didukung dengan teknologi Seos®. Dengan adanya sertifikat ISO, HID juga menjadi yang terdepan dalam mematuhi  standar yang ditetapkan.

Pengguna dapat mengandalkan HID Mobile Access dalam mengakses pintu, gerbang, sumber daya perusahaan, dan lainnya secara aman melalui ponsel, tablet, atau perangkat seluler lainnya.

Selain itu, solusi ini berguna sebagai pendukung organisasi dalam mengintegrasikan akses kontrol ke dalam bangunan guna menciptakan pengalaman yang lebih nyaman dan intuitif bagi pengguna.

Sertifikasi ISO 27001 dikelola oleh auditor independen pihak ketiga. Mendapatkan sertifikat terakreditasi, memberikan validasi dari ahli independen yang menerangkan bahwa HID mampu menjaga kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan data pelanggan sesuai dengan penerapan keamanan internasional yang terkemuka dalam industri ini.

ISO 27001 didukung oleh code of practice untuk manajemen keamanan informasi, ISO / IEC 27002: 2013. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT