Balap Isle of Man TT Telan Korban Jiwa


Penulis: Ainto Harry Budiawan - 01 June 2018, 02:50 WIB
img
Aksi Dan Kneen bersama motor BMW tunggangannya. Motoridersuniverse

BALAP motor jalan raya yang paling ganas, barangkali pantas disematkan untuk ajang balap Isle of Man Tourist Trophy (IOMTT). Balap tahunan yang digelar di sebuah pulau si Inggris Raya ini selalu saja menelan korban jiwa.

Tahun ini, balapan itu sudah membuat Dan Kneen kehilangan nyawanya. Rider yang membela panji Tyco BMW tersebut kecelakaan di Churchtown saat menjalani sebuah sesi pada Kamis sore (30/5/2018), seperti dituliskan MCN.

Kecelakaan itu terjadi usai sesi superbike/superstock/supersport melewati satu putaran. Bendera merah berkibar usai rider 30 tahun tersebut tak juga berdiri usai kecelakaan.

"Kneen meninggal usai kecelakaan parah karena cidera yang dideritanya. Kami sebagai penyelenggara bersimpati kepada keluarga dan rekan-rekan yang ditinggal termasuk rekan komunitas balap jalanan," tulis penyelenggara.

Rider tuan rumah ini menjalani debut balapnya pada Manx Grand Prix 2008 lalu, yang melibas jalur pegunungan. Tahun lalu dirinya mendapati podium kelas Superstock, dengan rekor waktu 17 meni 6,994 detik.

IOMTT merupakan balap yang menggunakan jalan raya di Kepulauan kecil di Inggris Raya, yang telah berlangsung sejak tahun 1907. Seluruh aktifitas masyarakat terhenti saat balapan digelar, dan ini sudah menjadi sebuah tradisi.(medcom/OL-6)

BERITA TERKAIT