Orchard Park Batam Raih Penghargaan Dunia


Penulis: Ghani Nurcahyadi - 29 May 2018, 20:20 WIB
Dok. PT Agung Podomoro Land Tbk
Dok. PT Agung Podomoro Land Tbk

SUPERBLOK Orchard Park Batam yang dikembangkan PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), meraih penghargaan dari Federasi Real Estate Internasional (FIABCI). Penyerahan penghargaan berlangsung di ajang Kongres ke-69 FIABCI yang berlangsung 27 April-8 Mei lalu di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ini merupakan penghargaan satu-satunya yang diterima wakil Indonesia di ajang properti dunia, tahun ini. Pada kongres itu, Orchard Park Batam meraih World Silver Winners untuk kategori Master Plan.

Direktur Orchard Park Batam, Lily Meilanny, menyatakan kegembiraannya atas penghargaan tersebut, "Kami bangga dapat mewakili Indonesia meraih penghargaan bergengsi ini, sekaligus membuktikan bahwa masyarakat internasional tidak hanya melihat Pulau Jawa sebagai pusat industri properti. Batam yang merupakan segitiga emas ASEAN sedang menjadi perhatian dunia," kata Lily sesaat setelah menerima medali bersama para pemenang.

Orchard Park Batam mampu meyakinkan panel yang terdiri atas profesional dan ahli real estat top dunia.

"Kami dinilai berhasil mentransformasikan lahan tandus menjadi sebuah hunian terintegrasi yang hijau dan asri, serta memicu dampak positif pada kawasan," jelasnya.

Dampak positif  yang dimaksud adalah menjadi pendorong tumbuhnya perekonomian, penyerapan tenaga kerja, hingga mendukung pengembangan lingkungan berkelanjutan," ujarnya.

Assistant Vice President Strategic Residensial APLN, Agung Wirajaya, mengatakan, sudah saatnya masyarakat Batam bangga memiliki properti di kotanya sendiri sebagaimana Batam telah diakui oleh dunia, pertumbuhan ekonomi Batam yang akan menggeliat luar biasa.  Hal ini terbukti dengan diraihnya penghargaan dari FIABCI 2018 yang diterima oleh Orchard Park Batam.

"Dengan diraihnya penghargaan World Silver Winners untuk kategori Master Plan dari FIABCI, akan menjadi pemicu semangat Agung Podomoro Land untuk berkarya lebih baik lagi," kata Agung di Jakarta, Senin (28/5).

FIABCI merupakan asosiasi real estat tertua dan terbesar dunia yang bisa menjadi ajang menggali pengetahuan, membangun jaringan internasional dan pengalaman dalam menghadapi era digital dunia. Tahun ini, FIABCI Indonesia mengirimkan delegasi terbanyak, sejumlah 70 orang.

FIABCI Indonesia akan menjadi tuan rumah Asia Pacific Real Estate Congress (APREC) 2019 di Jakarta. Kongres juga telah menetapkan Bali sebagai  tuan rumah FIABCI Global Business Meeting pada 7-10 Desember 2018. Pertemuan itu akan mengusung tema 'Affordable Housing And Sustainable Tourism Development'. Diperkirakan 1.200 delegasi akan menghadiri kegiatan tersebut. (OL-1)

BERITA TERKAIT