Panduan Program Antiaging Praktis


Penulis:  (RO/H-2) - 30 May 2018, 03:15 WIB
img
thinkstock

HAMPIR semua perempuan ingin tetap muda, sehat, dan cantik. Namun, bagi para ibu yang memiliki kesibukan lebih, kadang sulit menyisihkan waktu untuk memperhatikan kesehatan diri. Bahkan, tidak jarang yang belum memahami konsep antiaging.
Menjawab persoalan tersebut, dokter yang mendalami antiaging medicine, dr Lisa Silvani MBiomed, meluncurkan buku Anti Aging for Busy Moms yang berisi program praktis antiaging.

"Buku ini bertujuan untuk mengenalkan konsep antiaging untuk awet muda dengan gaya hidup sehat sebagai landasan utamanya," ujar Lisa pada peluncuran buku itu di Jakarta, Rabu (23/5).

Dalam buku itu Lisa memaparkan 5 pilar antiaging dan cara mengoptimalkannya untuk mendapatkan bukan hanya kulit sehat, tetapi tubuh yang lebih bugar. "Mencakup pola aktivitas dan olahraga, tips praktis mengatasi gangguan tidur, pola makan agar tubuh awet muda, hingga langkah untuk mengatasi stres," imbuhnya.

Selain itu, Lisa juga menjelaskan perlunya beberapa suplementasi dan nutrisi tertentu untuk mengoptimalkan fungsi tubuh dan mempercepat program antiaging yang dijalankan. Salah satunya yakni vitamin D. Dari hasil penelitian, kadar vitamin D pada masyarakat sangatlah rendah yang akhirnya menimbulkan beragam masalah kesehatan.

"Walaupun tujuan akhirnya adalah awet muda dan sehat ketika tua, tetapi manfaat program antiaging dapat dirasakan segera. Seperti, meningkatnya energi, mudah berkonsentrasi, berat badan ideal, hingga berkurangnya pegal-pegal dan nyeri pada tubuh." (RO/H-2)

BERITA TERKAIT