RSPI Mobile, Akses Layanan Dokter Makin Praktis


Penulis: Eni Kartinah - 23 May 2018, 08:00 WIB
Ist
Ist

RUMAH Sakit Pondok Indah (RSPI) Group meluncurkan aplikasi telepon pintar bernama RSPI Mobile. Aplikasi itu memudahkan kita dalam mencari tahu jadwal praktik dokter, membuat reservasi kunjungan ke dokter, dan memungkinkan kita memiliki kartu pasien virtual yang praktis digunakan.
 
“Kami selalu berusaha mengadopsi teknologi untuk kemudahan dan kenyamanan pasien. Saat ini masyarakat membutuhkan hal yang praktis dan efisien, untuk itulah kami meluncurkan aplikasi RSPI Mobile ini. Di manapun dan kapanpun, pasien kami dapat mengakses aplikasi tersebut untuk melihat jadwal praktik dokter, atau mengetahui layanan terbaru RSPI Group,” ujar Chief Executive Officer RSPI Group, dr Yanwar Hadiyanto MARS, pada peluncuran RSPI Mobile di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Aplikasi RSPI Mobile bisa diperoleh secara gratis di tautan http://bit.ly/RSPIMobile atau dapat juga diunduh melalui Google Play Store maupun App Store. Fitur utama yang tersedia ialah Find a Doctor, Find a Hospital, Virtual Card, Special Offers, dan What’s New.

Fitur Find a Doctor memudahkan kita untuk mengecek jadwal praktik dokter. Pilihan dokter yang tersedia dapat dicari berdasarkan kriteria spesialisasi dokter, nama dokter, dan lokasi praktik dokter di antara tiga rumah sakit RSPI Group. Yakni di RSPI Pondok Indah, RSPI Puri Indah, dan RSPI Bintaro Jaya.

“Dalam fitur ini, keterangan yang ditampilkan tidak hanya mencakup spesialisasi dokter, tetapi juga subspesialisasinya. Misal, dokter spesialis anak subspesialisasi endokrinologi anak, dokter spesialis penyakit dalam subspesialisasi gastroenterologi hepatologi. Jadi, masyarakat semakin mudah untuk menentuan dokter yang dituju sesuai kebutuhan,” imbuh Yanwar.

Setelah menetapkan dokter yang dituju, kita tinggal klik nama dokter dan aplikasi akan memunculkan tawaran untuk membuat perjanjian lewat telepon. Selanjutnya, pengguna bisa berkomunikasi dengan petugas rumah sakit untuk membuat perjanjian kunjungan ke dokter.

Fitur berikutnya adalah Find a Hospital. Fitur ini akan menginformasikan dan memandu kita menuju lokasi rumah sakit RSPI Group yang terdekat. Adapun fitur Virtual Card dapat digunakan setelah kita menjadi pasien RSPI Group dan memiliki nomor rekam medis (medical record).

 ”Virtual card dapat digunakan untuk mengonfirmasi kedatangan di rumah sakit  atau self check-in. Jadi, Virtual card ini sebagai pengganti kartu fisik. Begitu sampai di rumah sakit, pengguna cukup men-scan QR code yang tertera di Virtual Card pada mesin kiosk yang biasa dipakai untuk mendapat nomor atrean ataupun di nurse station poli yang dituju,” terang Senior Manager IT Services RSPI Group, Novaldy Antonio Wund, pada kesempatan sama.  

Selain tiga fitur utama itu, ada pula fitur Special Offers yang penawaran istimewa bagi pasien RSPI Group. Pengguna RSPI Mobile juga dapat melihat What’s New untuk mendapatkan informasi terkini mengenai fasilitas dan layanan terbaru dari RSPI Group. (OL-1)

BERITA TERKAIT