Trivo Group dan Pengembang Jepang Bangun Sakura Garden City


Penulis: RO/S-1 - 21 May 2018, 23:30 WIB
ANTARA FOTO/Audy Alwi
ANTARA FOTO/Audy Alwi

TRIVO Group bekerja sama dengan pengembang asal Jepang, Daiwa House Industry dan JOIN (Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport and Urban Development), mengembangkan superblok. Perusahaan gabungan bernama PT Sayana Integra Properti akan membangun kawasan mix use Sakura Garden City di atas lahan seluas 10 ha di Jakarta Timur.

"Saya sangat berbangga dengan bergabungnya Daiwa House sebagai pemegang saham bersama Trivo Group menjadi pemilik PT Sayana Integra Properti. Daiwa House sebagai pengembang dari Jepang yang sudah berpengalaman selama 60 tahun dan masih berkembang sampai sekarang akan bisa memberikan kepastian pertambahan nilai, dan bisa dinikmati konsumen kita, khususnya masyarakat Jakarta Timur serta masyarakat Jakarta pada umumnya," kata Direktur Utama Trivo Group, Robert Yapari, melalui rilisnya.

Ia menambahkan, kawasan Jakarta Timur saat ini merupakan kawasan sunrise property, khususnya Cipayung. Hal itu disebabkan kawasan ini merupakan daerah potensial karena terletak di antara CBD TB Simatupang dan area industri di Jalan Raya Bogor, Bekasi, dan Cikarang. "Di sini, dilakukan pembangunan simpang susun tol dan pembukaan jalur kereta api ringan (LRT) direncanakan pada 2019. Kawasan ini juga ada pembangunan Stasiun Ciracas, stasiun LRT baru yang berdekatan tepatnya berseberangan dengan proyek ini juga telah dijadwalkan," katanya.

Daiwa House dan Trivo Group berencana mengembangkan 12 bangunan kondominium atau sekitar 5.000 tempat tinggal dalam empat tahap. Tahap pertama dimulai pada 2018 dan dijadwalkan seluruhnya rampung pada 2024. "Tahap satu dibangun empat apartemen sebanyak 2.200 unit dan 90 unit ruko," ujar Robert.

Ia mengutarakan pembangunan Sakura Garden City yang berlangsung empat tahap dimulai pada 2018 dan berakhir pada 2024.

"Pengembangan empat bangunan apartemen dengan total 2.200 unit dan 90 unit ruko direncanakan untuk tahap 1. Penjualan untuk ini akan dimulai secara berurutan di tahun 2018," ujarnya.

Untuk kebutuhan berbagai klien, tersedia desain unit tempat tinggal dari tipe studio hingga apartemen dengan tiga kamar tidur dan juga tipe loft mulai 29.9 m2 sampai 176 m2. "Selanjutnya, kami akan menyediakan ruang yang nyaman dengan memasang fasilitas bersama seperti ruang kebugaran dan kolam renang untuk penghuni," jelasnya.

BERITA TERKAIT