Aksi Penembakan Terjadi di SMA Santa Fe Texas


Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani - 18 May 2018, 22:30 WIB
AFP
AFP

SEJUMLAH siswa dilaporkan tewas dalam penyerangan menggunakan senjata api di sekolah menengan atas (SMA) Santa Fe, Texas, Amerika Serikat, Jumat (18/5), pukul 09.00 pagi waktu setempat. Saat ini, seorang tersangka telah ditahan oleh kepolisian setempat.

Seorang saksi mengatakan pada CNN jika terlihat seseorang mengeluarkan senjata dan melakukan penembakan. Beberapa siswa langsung terlihat terkapar begitu tembakan dilepaskan. Penembak awalnya terlihat masuk area sekolah menuju ruang kelas seni. Seketika ia mengeluarkan senjata dan mulai menembaki siswa secara membabi-buta.

Siswa yang meninggal dan terluka telah dievakuasi ke beberapa rumah sakit terdekat. Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi mengenai jumlah siswa yang meninggal dunia atau mengalami luka. Baik dari kepolisian atau dari pihak rumah sakit.

Pihak sekolah juga belum melakukan konfirmasi mengenai berapa dan siapa saja siswanya yang menjadi korban. Hingga saat ini puluhan polisi masih berjaga dan melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

Angelica Martinez, 14, seorang siswa SMA Santa Fe kepada CNN mengatakan, dirinya dan seluruh siswa lain di sekolah langsung diarahkan menuju satu titik evakuasi begitu peristiwa penembakan terjadi. Suasana ketika itu dipenuhi dengan kepanikan.

“Kami sempat mengira ini simulasi kebakaran. Kami semua berkumpul, tak lama setelah itu kami mendengar suara tembakan. Kemudian semua orang mulai berlari dengan panik,” ujar Angelica.

Ia mengaku dirinya tidak melihat langsung peristiwa penembakan, tetapi dengan jelas mendengar suara tembakan yang berjumlah banyak.

Sekolah Santa Fe memiliki setidaknya 1.400 siswa. Saat ini suasana SMA Santa Fe telah steril dari seluruh pihak kecuali polisi. Kabar terbaru mengenai kondisi siswa masih terus ditunggu oleh media dan warga Amerika. (A-5)

BERITA TERKAIT