Sinar Mas Revitalisasi Kali Jagir


Penulis: Faishol Taselan - 18 May 2018, 20:15 WIB
ANTARA FOTO/Moch Asim
ANTARA FOTO/Moch Asim

PT Sinar Mas Land merevitalisasi Kali Jagir yang selama telrihat kumuh  dan kotor menjadi taman. Revitalisasi Kali Jagir juga merupakan wujud nyata dari proyek corporate social responbility (CSR) Sinar Mas Land.

Peresmian ditandai dengan telah selesai dibangunnya Taman Terbuka  Hijau dan wahana bermain warga di depan pintu gerbang Klaska Residence,  di kawasan Jalan Raya Jagir Wonokromo Surabaya.

Surabaya Division Head Sinar Mas Land Aditya Sutantio mengatakan,  selain sebagai 'hadiah' dalam rangka HUT Kota Surabaya, revitalisasi  kali Jagir yang dilakukannya tersebut juga untuk mewujudkan kualitas  hidup masyarakat Surabaya.

"Sekarang bisa dilihat bantaran sungai Jagir yang telah dipenuhi taman  hijau terbuka, dengan jogging track dan bangku-bangku taman. Artinya  silakan masyarakat Surabaya untuk bersantai atau bersama anak anak  bermain," katanya.
      
Bersamaan dengan peresmian revitalisasi Kali Jagir, Aditya bilang,  Tower Azure juga menggelar acara Surabaya Culinary Bazaar selama enam  hari, mulai 8-13 Mei 2018 mendatang.

Komersial Kawasan Jagir merupakan salah satu kawasan ikonik Kota  Surabaya, dan Sinarmas Land berniat mengembangkan kawasan Jagir agar  kembali dilirik investor dan masyarakat, bukan hanya dari sisi bisnis  namun juga sosial, budaya dan pariwisata.

Arvina menuturkan, Klaska Residence akan dilengkapi fasilitas berstandar internasional, seperti fasilitas bisnis, shopping arcade, hotel,  perkantoran dan rekreasi resort. Yang menarik, pihaknya juga membangun  perpustakaan, dan area parkir dengan perbandingan 1:3.(A-5)

BERITA TERKAIT