Ini Keuntungan Sewa Mobil Saat Mudik


Penulis: Ghani Nurcahyadi - 18 May 2018, 19:41 WIB
MI/Ghani Nurcahyadi
MI/Ghani Nurcahyadi

PULANG kampung atau mudik sudah menjadi tradisi yang sering dilakukan masyarakkat urban Indonesia saat memperingati hari besar keagamaan, tak terkecuali bagi umat muslim yang memperingati Hari Raya Idul Fitri seusai berpuasa sebulan penuh di bulan Ramadan.

Nah, urusan mudik yang dulu banyak melibatkan kendaraan umum, kali ini mulai sedikit bergeser ke arah penggunaan kendaraan pribadi. Lihat saja. Kemacetan yang kerap terjadi saat mudik jelang lebaran.

Kondisi kemacetan parah tersebut tentu bisa "membahayakan" mobil, ditambah dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Chief Operating Officer Trac-Astra Rent a Car, Agus Riyadi mengatakan, mobil pemudik bisa lebih terawat jika mudik dengan menggunakan mobil sewaan.

Agus mengungkapkan, beberapa keuntungan menyewa mobil saat mudik selain jumlah kilometer yang terjaga antara lain: jaringan luas penyewaan mobil yang menjamin pengendara merasa nyaman selama mudik karena tersedia jaringan bengkel dan kepastian mobil pengganti bila terjadi kerusakan.

"Selain itu biasanya kan ada juga yang di rumahnya cuma punya mobil sedan, di penyewaan mobil, bisa memilih menggunakan model MPV yang bisa memuat hingga 7 orang misalnya," kata Agus di acara Media Gathering PT. Serasi Autoraya (Sera) di Jakarta,  Jumat (18/5).

Di Trac-Astra Rent a Car yang merupakan salah satu lini bisnis Sera dalam bidang penyewaan kendaraan, momen mudik lebaran menjadi salah satu pemicu meningkatkan jumlah permintaan sewa. Peningkatan bisa mencapai 30 % bila dibandingkan dengan bulan lainnya.

Menurut Agus, mobil yang sering disewa ialah Toyota Avanza dan Toyota Innova dengan transmisi manual. Selain menyewakan mobil, Trac juga melengkapinya dengan asuransi dan layanan terbaik melalui jaringan outlet bengkel dan outlet Trac yang sudah tersebar di 23 kota besar di Indonesia.

Untuk mudik lebaran tahun ini, melalui 40 ribu unit kendaraan yang dimiliki, Trac meluncurkan promo paket sewa mobil lepas kunci bertajuk  "Ayo Mudik". Lewat promo tersebut, pemudik bisa mendapatkan potongan diskon harga sewa hingga 25%-30% untuk periode pemesanan 1-31 Mei 2018 dan periode pemakaian 3-24 Juni 2018.

"Tidak perlu khawatir dengan mobil yang kami siapkan karena rata-rata mobil berumur 3 tahun dan sudah dilakukan pengecekan dan dinyatakan layak jalan sebelum diberikan kepada penyewa. Rata-rata sewa kendaraan selama mudik itu sampai dengan 7 hari," tandasnya. (X-10)

BERITA TERKAIT