Ribuan Paket Sembako Murah kiat Stabilkan Harga


Penulis: Rudi Kurniawansyah - 18 May 2018, 19:45 WIB
img
ANTARA FOTO/FB Anggoro

BADAN Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) menyediakan ribuan paket sembako murah dalam stabilkan harga bahan pokok di bulan puasa Ramadan.

"Kami menyediakan ribuan paket sembako murah untuk kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Lebaran," kata Humas Bulog Divre Riau-Kepri Hendra Gunadi di Pekanbaru, Jumat (18/5).

Dijelaskannya ribuan paket sembako itu akan tersedia pada setiap bazar di setiap tingkat kelurahan dan desa di seluruh Riau. Adapun paket sembako murah yang disediakan, terang Hendra,  terdiri dari dua jenis. Paket pertama terdiri dari daging beku 1 kg, gula manis 2 kg, minyak goreng 2 liter senilai Rp125.000 per paket.

Kemudian paket kedua Beras seberat 5 kg dan tepung terigu 1 kg cuma Rp55.500 per paket. "Mereka dapat memilih mau berbelanja paket yang mana. Untuk harga tentu relatif lebih murah dari pasar," jelasnya.

Sejauh ini, lanjutnya, pasar paket sembako murah yang digelar Bulog mendapat sambutan positif dari masyarakat. Untuk itu, Bulog Riau mengajukan penambahan daging beku sebanyak 15 ton ke pusat.

Hendra menambahkan, dengan adanya program paket sembako murah diharapkan bisa membantu masyarakat dan meredam gejolak harga. "Bulog ingin harga dapat stabil sepanjang Ramadan dan Lebaran ini," jelasnya. (A-5)
 

BERITA TERKAIT