Layanan Go-Jek Sentuh Pangkalpinang


Penulis: Rendy Ferdiansyah - 18 May 2018, 19:40 WIB
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

GO-Jek, penyedian layananan on demand berbasis aplikasi terbesar di  Indonesia, kini memperluas jangkauan hingga ke Pangkalpinang.

VP Publik Affair Go-Jek Astrid Kusumawardhani mengatakan Go-jek  tertarik memperluas kantor cabang hingga ke Pangkalpinang di karenakan  potensi UMKM yang ada di Pangkalpinang sungguh luar biasa.

"Pangkalpinang paling banyak UMKM-nya mencapai 17 ribu lebih, untuk  itu kita harus hadir untuk membantu UMKM ini,"kata Astrid. Usai  peresmian Go-Jek Pangkalpinang di Hotel Grand Vella Bangka Tengah.  Jumat (18/5).

Selain itu di utarakan Astrid. Go-Jek memiliki misi untuk memberikan  manfaat sosial semaksimal dan seluas mungkin bagi jutaan masyarakat  Indonesia. Kehadiran Go-Jek mendorong terwujudnya ekonomi kerakyatan  yang tidak hanya menghubungkan para penjual dan konsumen tetapi  pertumbuhan usaha kecil dan mikro serta memberikan peluang nyata bagi  peningkatan kesejahteraan para pelaku sektor informal. 

"Kami berharap  solusi yang ditawarkan Go-Jek bisa membantu meningkatkan perekonomian lokal," ujarnya.

Saat ini, menurutnya Go-Jek telah bermitra dengan lebih dari 1 juta  mitra driver, dan 150.000 merchant Gofood yang 80% diantaranya merupakan pengusaha kuliner UMKM. 

Ia melanjutkan. Riset Lembaga Demograi Fakultas Ekonomi & Bisnis  Universitas indonesia (2018) mengungkapkan, keberadaan Go-Jek membantu  mengurangi tekanan pengangguran dengan memperluas kesempatan kerja. 

Riset juga menunjukkan bahwa mitra pengemudi dan UMKM di ekosistem  Go-Jek, berkontribusi sebesar Rp9,9 triliun per tahun dalam  perekonomian. 

Sementara, Kepala Dishub Babel. KA Tajuddin mengatakan, kehadiran Go-Jek  di Pangkalpinang ini snagat tepat sekali, dan di harapkan dapat  meningkatkan kesejahteraan serta perkonomian khusus bagi UMKM.

"Ini bagus sekali, sehingga UMKM kita tidak perlu bukan toko, sebab  Go-Jek siap membantu melalui salah satu pelayanan Go-Jek-nya," kata 
Tajuddin.

Dia meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengambil sisi positifnya  dari kehadiran Go-Jek,"ambil sisi positifnya terutama untuk  UMKM," ujarnya.(A-5) 

BERITA TERKAIT