Sritex Bagikan Deviden Rp163,6 Miliar


Penulis: Ferdinand - 18 May 2018, 17:55 WIB
img
Ist

RAPAT Umum Pemegang Saham PT Sri Rejeki Isman Tbk  atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sritex yang digelar di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (18/5), memutuskan membagikan deviden sebesar Rp163,6 miliar. 

Total angka deviden atas laba bersih perusahaan pada 2017 tersebut mengalami kenaikan yang sangat siginifikan jika dibandingkan dengan 2016, yakni mencapai 195%. 

"Selama 2017 perusahaan mampu menunjukkan kinerja yang semakin kuat dan meningkat dengan membukukan penjualan sebesar 759,3 US Dolar selama 2017," kata Presiden Direktur PT Sri Rejeki Isman Tbk. Iwan Setiawan. 

Peningkatan total penjualan perusahaan selama 2017, lanjut Iwan, merupakan wujud keberhasilan dari strategi-strategi yang dijalankan. Mencakup peningkatan kapasitas produksi, efisiensi proses produksi dan operasional serta fokus pada penjualan produk-produk bernilai tambah tinggi. 

Bila dibandingkan dengan beberapa pesaing domestik, Sritex masih menjadi pemimpin pasar pada tahun 2017 dengan membukukan total penjualan yang lebih besar dibandingkan para pesaing. 

Iwan melihat melihat industri tekstil nasional secara keseluruhan masih akan mengalami peningkatan. Selain, adanya kecenderungan peningkatan permintaan dari pelanggan, juga dikarenakan penambahan basis pelanggan. 

Negara-negara di kawasan Asia Tenggara memberikan kontribusi sebesar 9% pada pangsa pasar tekstil global. Sementara, di tingkat Asia Tenggara, kontribusi Indonesia mencapai 30% untuk pangsa pasar tekstil. Kinerja ekspor tekstil Indonesia selama beberapa tahun terakhir menunjukan peningkatan rata-rata sebesar 7,9% per tahun. 

"Kami menargetkan peningkatan penjualan sekitar 35%-40% pada 2018," imbuh Wakil Direktur PT. Sri Rejeki Isman Tbk, Iwan Kurniawan. (A-5)

BERITA TERKAIT