Lorenzo Enggan Pikirkan Perpanjangan Kontrak


Penulis: M Rizky Adhestian - 18 May 2018, 12:58 WIB
img
AFP/JAVIER SORIANO

JORGE Lorenzo belum mau membahas kontrak baru dengan Ducati setelah musim 2018. Pembalap asal Spanyol itu lebih memilih mengincar kemenangan pertamanya bersama Ducati.

Lorenzo direkrut Ducati dari Yamaha pada musim 2017 lalu. Namun, hingga saat ini, ia belum mencicipi sekali pun naik podium utama bersama tim pabrikan asal Italia tersebut.

Kontrak Lorenzo bersama Ducati hanya hingga akhir musim ini. Berbagai hal sempat dikabarkan menjadi alasan mandeknya kesepakatan perpanjangan kontrak, mulai dari performa buruk Lorenzo hingga pemotongan gaji.

"Saya rasa dengan keadaan saya yang masih kurang nyaman dengan motor saya dan nasib buruk yang kita alami di Jerez menunjukkan kami belum bisa mendapat hasil bagus atau menunjukkan potensi kami yang sebenarnya," kata Lorenzo seperti dilansir Crash, Jumat (18/5)

"Mari berharap trek (Le Mans) nanti akan berhasil baik dan posisi kami untuk negosiasi (kontrak) akan lebih baik. Prioritas saya saat ini adalah meraih hasil bagus. Jadi, saya percaya pada Ducati untuk membuat motor yang cocok dengan gaya balapan saya," sambungnya.

Grand Prix MotoGP selanjutnya akan di gelar di sirkuit Le Mans, Prancis. Sesi balapan akan digelar pada Minggu (20/5) mendatang. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT