Polda Babel Musnahkan Puluhan Ribu Liter Miras


Penulis: Rendy Ferdiansyah - 17 May 2018, 09:49 WIB
mediaindonesia

KEPOLISIAN daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memusnahkan puluhan ribu liter minuman keras berbagai jenis.

Kapolda Babel Brigadir Jendral (Brigjen) Syaiful Zachri mengatakan, miras merupakan salah satu pemicu terjadi tindak pidana. Karenanya, polisi akan terus melakukan penindakan.

Alhasil, lanjutnya, dari operasi yang dilakukan selama 2 bulan lalu, Polda dan Polres berhasil mengamankan puluhan ribu liter minuman  keras berbagai jenis.

"Dari puluhan ribu liter miras yang kita musnahkan, paling  banyak arak dan miras oplosan," kata Kapolda.

Untuk memberikan kondisi Kamtibmas yang aman menjelang puasa, polisi akan terus melakukan operasi terkait miras.

"Bulan puasa ini, kita ingin umat Islam yang merayakan dapat khusyuk dan aman. Karenanya, kita akan terus melakukan operasi miras ini," ujarnya.

"Ini semua bukan hanya tugas kita saja. Masyarakat harus ikut peduli. Tentunya saya yakin bisa, kita tekatkan, menjelang Ramadan ini, peredaran miras dan narkoba di wilayah kita harus zero," ungkap dia.

Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Abdul Fatah  mengapresiasi langkah Polda Babel untuk terus melakukan operasi rutin  terhadap peredaran miras.

Sebab, menurut Wagub, miras ini jelas merusak generasi muda khususnya di Babel.

"Miras ini merusak generasi kita. Jadi bukan hanya narkoba saja. Apalagi di daerah miras oplos banyak menimbulkan korban jiwa. Kita harap  itu tidak terjadi di Babel," kata Wagub. (OL-2)

BERITA TERKAIT