Terbukti Doping, Joao Pedro Diskors 6 Bulan


Penulis: Basuki Eka Purnama - 17 May 2018, 07:26 WIB
Joao Pedro (kiri)--AFP/Marco BERTORELLO
Joao Pedro (kiri)--AFP/Marco BERTORELLO

STRIKER Cagliari Joao Pedro, Rabu (16/5), diganjar skorsing oleh Badan Antidoping Italia (NADO) karena gagal di dua tes doping.

Jaksa sebelumnya menuntut hukuman empat tahun setelah pemain Brasil itu positif menggunakan zat diuretik hydrochlorothizide selepas dua laga Serie A pada Februari lalu.

Pemain berusia 26 tahun yang bersikeras zat itu masuk dalam tubuhnya karena dia mengonsumsi suplemen makanan tercemar baru bisa kembali bermain pada 16 September karena mayoritas hukumannya berlangsung saat musim kompetisi tidak bergulir.

"Hukuman ini bagi saya bak kelahiran kembali setelah jaksa sebelumnya menuntut hukuman empat tahun." ujar Pedro. "NADO menganggap saya tidak melakukan kesalahan dan itu bak kemenangan bagi saya.

Pedro menjadi pemain Serie A kedua yang diskors akibat doping pada musim ini. Sebelumnya, Kapten Benevento Fabio Lucino diskors selama setahun pada Januari lalu karena positif mengonsumsi zat steroid clostebol.

Adapun dokter tim Benevento, Walter Giorgione, diskors empat tahun karena memberikan steroid itu kepada Lucioni melalui obat semprot. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT