Cavs Butuh Empat Kemenangan


Penulis: Budi Ernanto - 16 May 2018, 18:53 WIB
img
AFP

BOSTON Celtics kembali memetik kemenangan di babak final playoff Wilayah Timur. Kemenangan 107-94 atas Cleveland Cavaliers pada Selasa (15/5) membuat Celtics unggul 2-0 sementara ini. Pada laga pertama, Cavs kalah 83-108 dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (13/5).

Dari hasil pertandingan itu, Cavs pun membutuhkan empat kemenangan jika mereka ingin bisa melaju ke babak final untuk menghadapi pemenang dari Wilayah Barat. Babak playoff seperti diketahui menggunakan format best of seven dan Celtics hanya butuh dua kemenangan untuk masuk partai puncak.

Pelatih Cavs Tyronn Lue mengakui tim lawan lebih unggul. “Kami harus lebih tangguh secara mental dan fisik. Kami harus lebih agresif dan lebih lincah karena Celtics sangat agresif dan itu harus diimbangi,” kata Lue.

Dalam laga kedua yang kembali digelar di TD Garden, Celtics memang tampil memukau lantaran bermain di hadapan publiknya. Deretan pemain Celtics yang tampil impresif, antara lain Jaylen Brown yang mencetak 23 poin, Terry Rozier menambahkan 18 poin, sementara Al Horford melesakkan 15 poin dan 10 rebound.

Brown mengatakan Celtics tidak boleh lengah di gim ketiga karena bintang Cavaliers, LeBron James yang mencetak triple-double biasanya tampil luar biasa setelah timnya kalah. "Kami harus fokus, James adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa," ungkap Brown. (ESPN/AFP/OL-5)

BERITA TERKAIT