Mari Berbahagia di Disney


Penulis: Siti Retno Wulandari /(Wnd/M-1) - 29 April 2018, 05:30 WIB
Dok. Disney
Dok. Disney

BUKAN hanya menjajal permainan, beberapa bangunan khas tokoh-tokoh Disney juga memicu imajinasi untuk berpose sesuai dengan ornamen. Bermain dalam wahana juga tidak sekadar berteriak dan tertawa, tetapi juga menikmati tampilan-tampilan yang menyuntikan kebahagiaan.

Sensasi itu saya nikmati saat pelesir ke Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea, Jepang, Kamis dan Jumat, 12-13 April lalu, memenuhi undangan dari dua wahana itu dalam rangkaian perayaan 35 tahun. Lokasi keduanya berdekatan, dengan pintu masuk yang berbeda. Buat mengaksesnya, pelancong lazim berkereta dan turun di stasiun Maihama.

Boks

Bahagia di Tokyo Disneyland

Sambutan hangat dan menyenangkan dari tokoh-tokoh Disney di area gerbang Tokyo Disneyland yang mematok tarif mulai 4.800 yen sampai 7.400, atau kisaran Rp616 ribu hingga Rp950 ribu sesuai dengan kisaran usia.

Senyuman Mickey Mouse, Minnie Mouse, Donald Duck, Daisy Duck, dan Goofy yang berdiri dalam bentangan karpet merah membuat pengunjung yang baru datang berebut mengabadikannya sebagai latar swafoto.

Semarak perayaan ulang tahun ke-35 begitu kental terasa di sini, penuh warna dan saya jamin punya daya buat menghadirkan senyum dan bahagia.

Kejutan lainnya, monumen perayaan dengan sembilan patung metamorfosis Mickey Mouse dalam beragam kostum. Pada jam tertentu, area tersebut akan dipenuhi musik khas perayaan ulang tahun, juga selebrasi dari potongan-potongan kertas yang beterbangan.

Semua pengunjung bersukacita, menggoyangkan badan mengikuti irama musik, serta bertepuk tangan sembari sesekali berteriak dan mengabadikan suasana tersebut melalui ponsel.

Saya lalu beranjak ke bangunan-bangunan ala istana yang kerap tergambar pada kisah-kisah putri Disney. Lalu-lalang pengunjung dengan pakaian unik menambah kesemarakan suasana. Kami berjumpa dengan rombongan manula berkursi roda, memvalidasi dunia imajinasi ini bisa menjadi milik siapa saja!

Mengantre dan bermain

Seusai melewati antrean panjang, saya menjajal wahana It's Small World, menumpang perahu, disambut dengan beragam alunan musik representasi dari setiap benua di dunia. Ada sosok-sosok patung anak-anak, aneka jenis hewan, hingga ornamen kebudayaan dari berbagai penjuru. Sungguh menyenangkan!

Berikutnya, Splash Mountain. Kami sempat menganggap remeh, tapi ternyata seusai saya memasuki perahu dengan gagang pengaman yang kencang, perahu mulai bergerak maju. Semakin dalam, semakin gelap, beberapa kali kami sempat menutup mata dan berteriak menyangka waktu meluncur dari ketinggian sudah tiba.

Nyatanya, itu belum seberapa, kami masih diajak berkeliling. Rasa senang sekaligus tegang tentu tak lepas, teriakan pun kerap datang dari perahu belakang kami. Puncaknya terjun dari ketinggian 16 meter, yang diikuti teriakan dan tawa kencang setelahnya. (Wnd/M-1)

Boks

Basah-basahan di Tokyo Disney Sea

Jika Dreaming Up Parade menjadi salah satu magnet pengunjung di Tokyo Disneyland, Tokyo Disney Sea memiliki pertunjukan bertajuk Happiest Celebration on The Sea pada pagi hari sekitar 12 menit dan Fantasmic pada malam hari.

Parade di pagi hari menampilkan tokoh-tokoh Disney, sedangkan Fantasmic menyajikan permainan lampu, api, serta bebunyian, yang mengisahkan pergerakan kapal-kapal di laut.

Udara dingin tidak menyurutkan keinginan para pengunjung untuk tetap menonton hingga pertunjukan kembang api saling bersahutan.

Berjumpa Dory

Harus siap basah-basahan jika ingin menjajal beragam wahana di sini. Marine Life Institute, tempat yang menjadi latar dari cerita Finding Dory, menjadi salah satu destinasi wajib. Gedungnya berwarna biru, ditambah dengan wahana air berupa kendaraan yang harus dikemudikan menjauhi pusaran. Tak mengherankan jika antreannya begitu panjang.

Jangan lewatkan wahana karakter Duffy dan ShellieMay. Kostum spesial perayaan ke-35 akan digunakan kedua tokoh tersebut.

DSuvenis paling keren di sini, Happiest Memori Maker, berbentuk kepala Mickey, yang jika dinyalakan dekat dengan patung Mickey Mouse yang tersebar di sekitar area akan menghasilkan suara kebahagiaan dari tokoh tersebut dalam bahasa Jepang.

BERITA TERKAIT