1956: Pernikahan Grace Kelly


Penulis: History | BBC | Dok.mi - 19 April 2018, 09:23 WIB
WIKIPEDIA
WIKIPEDIA

GRACE Patricia Kelly ialah aktris Amerika Serikat pemenang Academy Award. Ia memiliki gelar Her Serene Highness The Princess of Monaco setelah menikah dengan Rainier III dari Monako. Grace belajar akting di American Academy of Dramatic Arts. Aktingnya menarik perhatian Delbert Mann, produser televisi. Ia kemudian diberi peran sebagai Bethel Maraday dalam drama televisi.

Kariernya di dunia layar lebar dimulai dengan peran kecil dalam film Fourteen Hours (1951). Pada April 1955, ia diminta memimpin delegasi AS ke Festival Film Cannes. Di Monako, ia diundang untuk ikut serta dalam kesempatan berfoto di Istana Monako dengan pemimpin Monako saat itu, Pangeran Rainier III. Mereka menikah pada 19 April 1956. Ada dua kali upacara yang dilakukan. Upacara pertama di Palace Throne Room berupa upacara catatan sipil sepanjang 40 menit. Hari berikutnya, upacara pernikahan dilangsungkan di Katedral Saint Nicholas. Mereka berbulan madu di Mediterania, di atas kapal layar milik Rainier, Deo Juvante II, selama 7 minggu. Setelah menikah, Putri Grace memiliki dua kewarganegaraan, yaitu Amerika Serikat dan Monako.

Pasangan ini memiliki tiga anak, yaitu Putri Caroline Louise Marguerite, Pangeran Albert II, dan Putri Stephanie Marie Elisabeth. Putri Grace mengalami kecelakaan pada 13 September 1982. Ia wafat sehari kemudian dan dimakamkan di Katedral Saint Nicholas. Pangeran Rainier yang wafat pada 2005 dimakamkan berdampingan dengan Putri Grace.

BERITA TERKAIT