Mourinho Ancam Depak Sejumlah Pemain


Penulis: Basuki Eka Purnama - 17 April 2018, 07:33 WIB
img
AFP/LINDSEY PARNABY

JOSE Mourinho menegaskan dirinya akan mencoret sejumlah pemain setelah Manchester United tampil buruk saat menyerah dari klub juru kunci klasemen West Bromwich Albion.

Manchester United menyerah 1-0 saat menjamu West Bromwich Albion pada Sabtu (14/4). Gol tunggal Jay Rodriguez memastikan WBA meraih kemenangan pertama mereka dalam tempo tiga bulan.

Kekalahan Setan Merah itu memastikan klub sekota mereka Manchester City menjadi juara Liga Primer Inggris.

Mourinho menuding para pemainnya sengaja meremehkan laga melawan WBA itu setelah pada pekan sebelumnya berhasil mengalahkan Manchester City.

Karenanya, pelatih Portugal itu akan melakukan perubahan saat Manchester United bertandang ke markas Bournemouth pada Rabu (18/4) dan untuk laga semifinal Piala FA melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (21/4).

"Rotasi bukan kata yang tepat. Jika seorang pemain tampil dalam laga melawan Bournemouth dan dia tampil apik, dia bisa dipastikan tampil di semifinal," ujar Mourinho.

"Jadi, itu bukan rotasi. Rotasi berarti seorang pemain tampil dalam laga melawan Bournemouth untuk memberi pemain yang akan dimainkan dalam laga melawan Spurs kesempatan beristirahat."

"Kata yang tepat bukan rotasi melainkan kesempatan bagi para pemain untuk membuktikan diri layak tampil dalam laga melawan Spurs. Selain itu, saya bisa memastikan sebagian pemain yang tampil dalam laga melawan West Brom tidak akan dimainkan lagi," imbuhnya.

Ketika ditanya apakah itu berarti sejumlah pemain yang tampil buruk dalam laga melawan West Brom tidak akan bermain dalam laga melawan Spurs, Mourinho menjawab, "Iya."

"Bagaimana cara manajer memilih pemain? Saya hanya tahu satu cara, performa pemain. Atau apakah Anda ingin melihat saya memilih pemain berdasarkan harga mereka, gaji mereka, atau ketampanan mereka? Satu-satunya cara ialah melihat performa mereka," tegas Mourinho. (AFP/OL-3)

BERITA TERKAIT