PSG Kunci Gelar di Parc des Princes


Penulis: AFP/Rul/R-1 - 17 April 2018, 08:10 WIB
AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT
AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT

PARIS St-Germain (PSG) memastikan merebut trofi Ligue 1 Prancis di pekan ke-33. Gelar ketujuh di Ligue 1 tersebut didapat tim asuhan Unai Emery tersebut setelah menghancurkan tamu mereka yang menjadi pesaing terdekat, AS Monaco, 7-1 di Parc des Princes, dini hari WIB kemarin.

Tujuh gol Les Parisiens, julukan PSG, dicetak Giovani Lo Celso di menit ke-15 dan ke-27, Edinson Cavani (17'), Angel di Maria (19' dan 58'), Radamel Falcao (76', bunuh diri), dan Julian Draxler (86'). Satu gol hiburan Monaco dicetak Rony Lopes (38').

Tiga poin dari Monaco membuat PSG kini telah mendulang 87 poin dari 33 laga. Dengan sisa lima laga musim ini, perolehan poin PSG tidak akan mampu lagi dikejar Monaco yang menempati posisi kedua dengan selisih 17 poin.

"Merupakan hal penting memenangi gelar juara di kandang. Kami telah memperlihatkan perbedaan antara kami dan Monaco," ungkap Emery.

Setelah Ligue 1, PSG masih memiliki peluang merebut gelar di Piala Liga Prancis. Saat ini Cavani dkk berada di semifinal.

Dari Seri A Liga Italia, Juventus sepertinya sudah mampu bangkit dari keterpurukan setelah disingkirkan Real Madrid di perempat final Liga Champions. Pada giornata ke-32, dini hari WIB kemarin, 'si Nyonya Tua' meraih kemenangan meyakinkan atas Sampdoria dengan skor 3-0.

Gol Juventus disumbang Mario Mandzukic di menit ke-45, Benedikt Howedes (60'), dan Sami Khedira (75'). Juventus kini kukuh di puncak klasemen sementara dengan 84 poin, unggul 6 poin atas rival terdekat Napoli.

"Apakah ini jadi langkah menentukan menuju gelar? Tentu tidak, tapi kemenangan ini penting setelah melawan Real Madrid. Penampilan pemain sangat bagus karena tidak mudah tentunya bisa tampil setelah laga melelahkan melawan Madrid," ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

BERITA TERKAIT