Prabowo Diragukan Bakal Maju Capres


Penulis: Nur Aivanni - 16 April 2018, 21:52 WIB
ANTARA
ANTARA

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) masih meragukan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju sebagai calon presiden dalam Pemilu 2019. Pasalnya, Prabowo belum mengeluarkan pernyataan yang tegas untuk maju berhadapan dengan Joko Widodo.

Keraguan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid.

"Semuanya masih mungkin berubah dan secara definitif juga Pak Prabowo belum menyatakan saya maju sebagai calon presiden, beliau mengatakan 'kalau diberikan mandat saya siap', tapi beliau belum mengatakan saya siap sebagai calon presiden," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4).

Ia pun menilai kemungkinan Prabowo untuk tidak maju menjadi capres masih terbuka hingga masa pendaftaran pada Agustus mendatang. Selama belum adanya pendaftaran resmi, sambungnya, masih ada peluang untuk mengubah calon atau koalisi. "Selama belum didaftarkan, peluang itu masih tetap ada dan pengalaman selama ini begitu aja," katanya.

Hidayat pun mengatakan bahwa belum ada jaminan ada koalisi yang mengikat antara PKS dengan Gerindra, meskipun selama ini PKS dianggap sebagai partai yang paling dekat menjalin komunikasi dengan Gerindra.

"Mengikat dan tidak mengikat, lagi-lagi nanti dibuktikan dengan sejauh mana pendaftaran itu terjadi, kalau belum ada pendaftaran dinamika semua masih terjadi," katanya.

Hal senada pun disampaikan oleh Politisi PKS Nasir Djamil. Ia meyakini bahwa Prabowo tidak akan maju sebagai capres. Menurutnya, mandat Partai Gerindra ke Prabowo tersebut justru akan diberikan ke kandidat yang lain.

"Saya punya analisa itu tiket akan diberikan ke orang lain. Yang paling berkesempatan untuk mendapatkan itu adalah Gatot Nurmantyo," pungkasnya. (Nur)

BERITA TERKAIT