Aksi Oladipo Meredam Triple-Double Raja James


Penulis:  (NBA/Beo/R-2) - 17 April 2018, 05:45 WIB
img
AFP/Gregory Shamus

RUNNER-up musim lalu, Cleveland Cavaliers, gagal memanfaatkan laga di kandang sendiri saat menghadapi Indiana Pacers pada laga perdana play-off NBA, kemarin. Saat bermain di hadapan pendukung sendiri, di Quicken Loans Arena, the Cavs dipaksa menyerah 80-90.

Sumbangan triple-double bintang mereka, LeBron 'King' James, juga tidak bisa membantu mereka lolos dari kekalahan. Ironisnya lagi, kekalahan di partai pembuka itu menjadi yang pertama bagi James selama dirinya mengikuti babak play-off.

Dalam laga tersebut LeBron James sebenarnya tampil cemerlang. Ia mencetak 24 poin, 12 assist, dan 10 rebound seusai bermain selama 44 menit.

Namun, performa apik para punggawa Pacers mampu meredam aksi King James. Victor Oladipo menjadi momok bagi the Cavs dalam laga itu dengan mencetak 32 poin.

"Kami tetap tenang, tetap sesuai dengan ritme, dan bermain seperti biasanya. Tentu ini kemenangan yang hebat," cetus Oladipo selepas laga.

"Kita semua paham play-off merupakan babak yang berbeda," timpal pemain lain Pacers, Darren Collison.

"Kami melakukan persiapan yang baik," kata James yang dalam setiap musim mencatatkan rata-rata 29 poin, 8,8 rebound, dan 6,9 assist.

"Di setiap tim yang saya bela, selalu punya persiapan dengan baik untuk bisa menghadapi babak play-off dan saya rasa kami bisa kembali siap," kata dia lagi.

Di sisi lain, James menyebut dunia tidak menjadi kiamat hanya karena mereka kalah di laga perdana. Menurut dia, kekalahan itu justru membuat dia termotivasi untuk bangkit di laga selanjutnya.

"Masih ada enam pertandingan lagi jika kami harus melakukan itu. Tentu kami kecewa tertinggal 0-1. Saya juga kecewa ketika kami kalah 1-3 di final (musim lalu). Namun, saya orang yang selalu percaya segalanya sangat mungkin terjadi dalam dua hari ke depan," tegas James.

Sementara itu, pada pertandingan perdana lainnya, Boston Celtics yang bermain tanpa Kyrie Irving menang 113-107 atas Milwaukee Bucks.

Selanjutnya, Oklahoma City Thunder menundukkan Utah Jazz 116-108 berkat 36 poin Paul George dan double-double Russell Westbrook. Sementara itu, Houston Rockets menang tipis 104-101 atas Minnesota Timberwolves. 

BERITA TERKAIT