Ganjar Pranowo Kagum Gerakan Parpol Pendukung


Penulis: Akhmad Safuan - 16 April 2018, 18:08 WIB
ANTARA
ANTARA

CALON Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengagumi gerakan partai pendukung dan relawan dalam mengampanyekan pemenangan pasangan dirinya dan Taj Yasin.

"Saya semakin yakin menang karena dukungan yang kuat tidak hanya dari partai politik pengusung yang terus bergerak, tetapi juga dukungan relawan sangat terus bertambah," kata Ganjar kepada Media Indonesia di Wonosobo, Jateng, Senin (16/4).

Gerakan yang cukup efektif, kata Ganjar, telah ditunjukan parpol pendukungnya, yaitu NasDem, PDIP, PPP, Golkar, dan Demokrat, dan partai lainnya. "Dukungan dari NasDem dan partai-partai lain luar biasa. Seperti telah membentuk belasan ribu saksi," imbuhnya.

Ganjar juga mengapresiasi peningkatan dukungan dari relawan. "Tinggal menambah, memperluas, dan memperlebar program yang sudah ada," tambahnya.

Optimisme Ganjar mengacu pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 2013. Di mana, dirinya menjadi calon gubernur dengan tingkat elektabilitas awal hanya 7%. Akan tetapi, imbuh dia, berkas kerja keras parpol dan relawan, dirinya berhasil memenangi pilkada.

Meski telah meraih dukungan besar dan tingkat elektabilitas yang tinggi, Ganjar meminta seluruh pendukungnya tidak lengah dalam menjaga hati rakyat.

"Sejak memerintah Jateng lima tahun lalu, saya tetap blusukan dan bahkan setiap pekan tidur di rumah warga, agar rakyat dekat dengan pimpinan serta mudah menyampaikan keinginannya tanpa terbelenggu birokrasi," ujar Ganjar yang dikenal sebagai gubernur Twitter. (A-1)

 

BERITA TERKAIT