Pelapor Amien Rais Diperiksai Hari Ini


Penulis: Tosiani - 16 April 2018, 14:29 WIB
ANTARA/Hafidz Mubarak A
ANTARA/Hafidz Mubarak A

POLISI akan memanggil Aulia Fahmi, pelapor Amien Rais dalam kasus pernyataan soal partai setan. Aulia akan dimintai keterangan di Polda Metro Jaya, hari ini.

"Pelapor ini pro aktif sekali. Kita agendakan untuk klarifikasi, dimintai keterangan terkait laporannya hari ini, Senin (16/4). Tapi kita tunggu saja nanti," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, di Jakarta, Senin.

Argo mengatakan, pihak Polda Metro Jaya telah menerima laporan Aulia Fahmi pada Minggu (15/4). Aulia melaporkan cuitan dan tulisan Amien Rais di media sosial yang menyatakan bahwa orang-orang yang anti Tuhan bergabung dengan partai besar, yaitu Partai Setan.

"Dengan adanya laporan tersebut, kita tindak lanjuti dengan penyelidikan. Kita akan mintai klarifikasi, minta keterangan kepada pelapor tentang apa sih yang dilaporkannya,"ujar Argo.

Sejauh ini, lanjut Argo, Aulia Fahmi sebagai pelapor bersikap amat kooperatif. Sehingga polisi tidak kesulitan melakukan pemanggilan. "Informasinya dia akan datang. Dalam penyelidikan ini, undangan bisa secara lisan, bisa juga secara tertulis,"tandas Argo. (OL-7)

BERITA TERKAIT