Jatim Kerahkan Kekuatan Penuh di Festival Akuatik Indonesia


Penulis: Budi Ernanto - 16 April 2018, 08:54 WIB
ANTARA FOTO/Feny Selly
ANTARA FOTO/Feny Selly

FESTIVAL Akuatik Indonesia 2018 akan resmi dimulai pada Senin (16/4) hingga enam hari ke depan di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim). Sebagai tuan rumah, Jawa timur menyatakan bakal menurunkan kekuatan penuh di ajang tersebut.

Pengprov PRSI Jatim optimistis pasukannya dapat meraih hasil maksimal.

"Sebagai tuan rumah, kami harus bisa memberikan yang terbaik, baik dalam segi penyelenggaraan maupun prestasi,” tutur Wakil Ketua Pengprov PRSI Jawa Timur Herlambang Wijaya dalam keterangan resmi, Senin (16/4).

Herlambang mengatakan sejumlah perenang andalan yang akan diturunkan oleh PRSI Jawa Timur adalah Ressa Kania Dewi, Patricia Yosita, Adinda Larasati Dewi, dan Nurul Fajar Fitriani. Lalu di kelompok putra, ada Indra Gunawan dan Glen Victor Sutanto.

PRSI pusat mengatakan bahwa Festival Akuatik Indonesia akan diikuti total 701 atlet dari 30 Provinsi. Dalam perhelatannya yang kedua, ada empat kelas yang dipertandingkan, yakni renang (16-19 April di Kolam Renang KONI Jatim, Surabaya), renang artistik (16-18 April di Kolam Renang Sendang Delta, Sidoarjo), loncat indah (18-21 April di Kolam Renang Graha Resident, Surabaya), dan (polo air 19-22 April di Kolam Renang Sendang Delta, Sidoarjo).

Selain kelompok umur, ajang itu merupakan ini uji coba dalam negeri para atlet nasional yang akan bertanding sebelum terjun di Asian Games 2018.

Saat ini, mereka dalam masa persiapan sebelum menuju puncaknya di Asian Games 2018. Kemudian, ajang kejurnas renang ini juga menjadi ajang promosi degradasi buat pemusatan latihan nasional yang dipersiapkan ikut Asian Games. (OL-3)

BERITA TERKAIT