Pertamina Dukung Aksi Komunitas Mobil Pakai BBM Berkualitas


Penulis: Dwi Apriani - 14 April 2018, 22:00 WIB
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Sumbagsel menyambut tren positif penggunaan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas prima di masyarakat.

Hal itu dikatakan General Manager Pertamina MOR II Sumbagsel Erwin Hiswanto yang didampingi Field Marketing Ritel Manager Pertamina MOR II Palembang Putut Andriatno, saat melepas kegiatan 'Jelajah Kota Pusako Petuah Negeri Jambi dengan Pertamax, Dexlite, dan Pelumas Fastron' oleh Innova Community Chapter Palembang, Sabtu (14/4).

"Ini karena kesadaran masyarakat bahwa menggunakan pertalite, pertamax, dexlite dan bahan bakar lainnya berimbas positif pada mesin kendaraannya," ucap Erwin.

Pada kegiatan ini puluhan kendaraan menjajal keunggulan pertamax, dexlite, dan pelumas Fastron selama 4 hari turing. Erwin pun menyambut baik penggunaan BBM berkualitas yang digunakan rombongan Innova Community. 

"Kami sangat mengapresiasi Innova Community Chapter Palembang karena mempercayai dan menggunakan produk-produk terbaik dan berkualitas yang kami berikan untuk Touring Jelajah Kota Pusako Betuah Negeri Jambi," ucapnya.

Seluruh peserta touring menggunakan BBM jenis pertamax dan dexlite. Pertamax dengan Research Octane Number (RON) 92 dan dexlite dengan Cetane Number (CN) 51 menawarkan efektivitas kinerja mesin sekaligus efisiensi penggunaan bahan bakar. 

Selain itu, kedua jenis bahan bakar ini dinilai lebih ramah lingkungan dengan emisi yang rendah, dengan angka sulfur di bawah 50 parts per million (ppm) untuk pertamax.

Selain itu, seluruh kendaraan peserta turing menggunakan pelumas Fastron 10 W 40 dan Fastron Diesel sebelum melakukan perjalanan ini. 

"Saya rasa dengan beragam keunggulan dari Pertamax dan Dexlite serta Pelumas Fastron, peserta turing dari Innova Community dapat menikmati setiap kilometer dari perjalanan yang mereka lewati," tambah Erwin lagi.

Sedangkan Ketua Chapter Innova Community Palembang Adrian menuturkan, Innova memang butuh BBM dan oli dengan kualitas terbaik. 

"Mesin Innova ini membutuhkan BBM dan pelumas dengan kualitas tinggi agar kinerjanya maksimal sekaligus efisien. Kami sudah rasakan keunggulannya, dan saya harap selama turing nanti kami bisa merasakan berbagai keuntungan lain dengan menggunakan pertamax, dexlite, dan pelumas Fastron Series ini," ujarnya.

Adrian menuturkan bahwa tujuan turing ini selain untuk menghadiri kopi darat (kopdar) akbar Sumatera di Jambi, rombongan juga akan melaksanakan kegiatan CSR pembagian alat tulis dan buku kepada Suku Anak Dalam dan penanaman pohon dalam rangka Go Green. (OL-2)

BERITA TERKAIT