Kaskus Gandeng Dyandra Promosindo Hadirkan Markas 2018


Penulis: Micom - 13 April 2018, 20:40 WIB
img
Dok. Markas Kaskus

FESTIVAL tahunan Markas (Market x Komunitas) yang mengusung konsep O2O (Online to Offline) kembali digelar oleh Kaskus bersama Dyandra Promosindo. Didukung Sakuku BCA sebagai sponsor utama, Markas akan menjadi ajang kopi darat (kopdarkomunitas dan penjual (seller) Kaskus yang diselenggarakan pada 28-29 April 2018 di Bintaro Xchange, Tangerang Selatan, Banten.

Markas 2018 akan dibagi menjadi dua area utama yang dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung yaitu area Playground yang berisikan pertunjukan musik, bazar makanan, dan lifestyle, serta hiburan menarik seperti bull riding dan bungee trampoline.

Sementara area Otoground yang didukung oleh komunitas otomotif Kaskus bersama Pasar Jongkok Otomotif (Parjo), menghadirkan program community riding, tamiya championship, pameran mobil unik, juga scooter contest.

Tidak hanya itu, para influencer terkini tanah air juga akan meramaikan Markas Lounge, seperti Atta Halilintar, Fathia Izzati, Shirinz & Darienz, Sabrina Sameh, Lola Zeita, dan Jiewa Zieri. Adapun para pengunjung bisa menikmati pertunjukan musik dari musisi ternama sepeti Jaz, Danilla, Fourtwenty, HiVi, RAN, Ari Lasso, Naif, dan Padi di panggung utama Markas.

Hal baru dan menarik yang dihadirkan Markas 2018 ialah Markas Treasure Hunt, program berhadiah berbasis QR Code, yang mana pengunjung diajak untuk menjelajahi setiap area di Markas dan melakukan scan QR Code yang terdapat di dalam aplikasi Kaskus, untuk mendapatkan e-coupon.

Pengunjung cukup sign-up atau login ke aplikasi Kaskus untuk melihat QR Code unik yang mereka miliki. Pengunjung yang mengumpulkan e-coupon lebih banyak akan mendapatkan kesempatan lebih besar untuk memenangkan berbagai hadiah mulai dari sepeda motor Yamaha N-Max, drone DJ mavic, kamera Canon G7X, Apple Watch Series 3, dan Nintendo Switch.

Chief Marketing Officer Kaskus Ronny W Sugiadha, menyatakan, kebersamaan dengan komunitas merupakan salah satu hal yang terus dijaga.

"Karenanya kami berusaha untuk konsisten mengadakan Markas sebagai ajang kopdar tahunan. Festival ini menunjukkan keragaman, kekompakkan, dan keunikan dari komunitas maupun seller di Kaskus yang biasanya hanya bisa diamati melalui interaksinya di forum saja dan diharapkan bisa menjadi sarana memperkenalkan Kaskus kepada para pengunjung non-Kaskuser untuk kemudian bergabung di Kaskus," katanya melalui keterangan yang dirilis, Jumat (13/4).

Ronny menambahkan, khusus untuk Kaskuser, kehadiran QR Code menjadi salah satu fitur baru dari Kaskus yang diluncurkan secara khusus saat gelaran Markas.

"Tujuannya untuk memberikan pengalaman baru dan unik bagi Kaskuser yang sering kali mengadakan acara independen bersama komunitasnya. Fitur baru ini ditujukan untuk memfasilitasi kebutuhan mereka dalam menyelenggarakan acara, mengatur undangan dan pengganti buku tamu. Ke depannya akan digunakan juga untuk kegiatan Kaskus lainnya," tandasnya.

Michael Bayu Sumarijanto, selaku Direktur Dyandra Promosindo, menambahkan, antusiasme dan ekspektasi tinggi dari komunitas Kaskus menjadi tantangan bagi Dyandra setiap tahunnya dalam mengemas Markas menjadi sebuah festival yang unik dan tidak terlupakan bagi para pengunjung.

"Karena itu, kami berusaha untuk mengeksplor hal-hal yang sekiranya disukai dan relevan dengan komunitas ataupun target pengunjung Markas. Kehadiran musisi ternama dari generasi 90-an hingga terkini, para influencer muda, dan ragam aktivitas di area Playground juga Otoground kami harapkan bisa memberikan pengalaman festival yang menyenangkan bagi para pengunjung," ujarnya.

Sementara Senior Vice President Marketing Communication PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Norisa Saifuddin, mengatakan, pihaknya gembira bisa berkolaborasi dengan Kaskus dalam menyelenggarakan Markas di mana tahun ini BCA mendukung sepenuhnya sebagai sponsor utama.

"Melalui gelaran ini, kami berharap dapat memfasilitasi generasi milenial zaman now untuk lebih eksis di berbagai bidang yang digeluti seperti fashion, food, lifestyle, melalui kegiatan kopi darat Markas 2018. Untuk memberi lebih banyak keuntungan kepada nasabah setia, Kami menyediakan program khusus bagi pengguna Sakuku BCA seperti pembayaran tiket masuk dengan harga spesial, program diskon 50% untuk pembelian merchandise resmi Kaskus, lelang gadget, hingga program happy hour di tenant makanan diskon 61%," kata Norisa.

Selain Sakuku BCA, Markas 2018 juga didukung oleh TOP Coffee, Bolt, Tolak Angin, Samsung, Idemitsu, Mie Sedaap, Fruit Tea, dan Garasi.id. Bagi Kaskuser dan masyarakat umum yang ingin mengunjungi MARKAS, bisa melakukan pembelian tiket senilai Rp40 ribu secara online sebelum hari-H pelaksanaan melalui www.markas.id. (RO/OL-1)

 

BERITA TERKAIT