BSD Green Office Park 1 Topping Off


Penulis: Irvan Sihombing - 12 April 2018, 15:15 WIB
Ist
Ist

SALAH satu pengembang properti di Indonesia, Sinar Mas Land, hari ini, meresmikan pembangunan proyek gedung perkantoran terbaru di BSD City, yakni BSD Green Office Park 1 (GOP 1) yang ditandai dengan seremoni topping off.

Sejumlah jajaran manajemen Sinar Mas Land, di antaranya Group CEO Michael Widjaja, Deputi Group CEO Monik William, CEO Asset Management Teky Mailoa, dan Group Division Head Project Support Services Harry Rahmaputra hadir ke acara ini. Seremoni topping off GOP 1 juga ditandai dengan prosesi penanaman paku emas.
 
BSD GOP 1 berada di area seluas 1,9 hektare. Gedung perkantoran terbaru ini menjadi bagian dari kawasan BSD GOP, yaitu distrik perkantoran pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi gold” green district dari Building Construction Authority (BCA) Singapura.  

Pengembangan BSD GOP 1 mengacu akan pentingnya pelestarian lingkungan yang selalu menjadi komitmen Sinar Mas Land, yang memadukan aspek ramah lingkungan dengan suasana hijau nan alami dalam sebuah kawasan. Pembangunan gedung perkantoran tersebut dilaksanakan sesuai dengan rencana, yaitu dimulai pada Kuartal I 2017 dan akan mulai beroperasi pada Kuartal I 2019.

Gedung perkantoran BSD GOP 1, didesain oleh konsultan arsitek terkemuka yakni Pomeroy Studio Singapore. Gedung perkantoran 6 lantai ini memiliki 2 lantai bawah tanah (basement) untuk parkir dengan total bangunan seluas 59,089 meter persegi. Sinar Mas Land mengeluarkan dana investasi sebesar Rp500 miliar untuk pembangunan Gedung GOP 1.

Ishak Chandra, CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land, mengungkapkan, ”BSD GOP 1 merupakan solusi untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan gedung perkantoran dengan desain berkelas dan fasilitas terbaik di lokasi strategis dan mudah diakses.

"Kehadiran BSD GOP 1 juga menunjukkan bahwa Sinar Mas Land selalu berkomitmen mendukung pelestarian alam dengan menghasilkan bangunan yang ramah lingkungan dan hemat energi, sesuai dengan konsep distrik hijau," katanya melalui keterangan yang dirilis, Kamis (12/4).”

GOP 1 dilengkapi dengan high quality spaces, The Campus Courtyard Experience yaitu taman seluas 3.000 meter persegi di tengah-tengah bangunan dengan full canopy. Atrium berkonsep green garden dilengkapi dengan waterfall, seating planter dengan timber top, dan stone steps. Sehingga, saat akan memasuki GOP 1 ini akan merasakan taman hijau yang sangat nyaman dan asri.

Dalam kawasan BSD GOP ini terdapat 9 gedung perkantoran dan The Breeze (sebuah lifestyle mall dengan konsep asri dan unik) yang memiliki fitur-fitur green, yakni microclimate optimization, green transport and integrated parking, serta sustainable management practice.

Ishak menjelaskan,” fitur-fitur green tersebut diaplikasikan semaksimal mungkin di BSD GOP 1. Gedung perkantoran ini dibangun akan memperhitungkan arah mata angin utara dan selatan untuk mengurangi panas matahari, memanfaatkan ventilasi sirkulasi udara dan pencahayaan alami, serta menggunakan dinding dan atap hijau yang tentunya ramah lingkungan.” (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT