Mobil Dinas Wagub NTT Dipakai Kampanye dan Ludes Terbakar


Penulis: Palce Amalo - 12 April 2018, 09:10 WIB
ANTARA/OKY LUKMANSYAH
ANTARA/OKY LUKMANSYAH

KOMISIONER Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nusa Tenggara Timur Yemris Fointuna mengatakan pihaknya tengah menelusuri dugaan mobil dinas wakil gubernur (wagub) dipakai untuk kampanye dan terbakar.

"Bawaslu masih menelusuri," kata Yemris Fointuna di Kupang, Kamis (12/4).

Mobil dinas wagub NTT digunakan oleh Wakil Gubernur Benny Litelnoni. Namun, Benny memutuskan maju lagi sebagai calon gubernur periode 2018-2023 berpasangan dengan calon gubernur Benny K Harman. Saat ini ia menjalani izin cuti kampanye.

Pada Rabu (11/4) pukul 12.15 Wita, mobil toyota fortuner tersebut ludes terbakar di Kampung Peutleu, Desa Kakan, Kecamatan Kuanfatu, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Saat itu, Benny bersama rombongan dalam perjalanan menuju Desa Kakan untuk kampanye. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kepala Biro Umum Setda NTT Zakarias Moruk mengatakan sebelum Benny Litelnoni menjalani cuti kampanye atau Desember 2017, Benny mengajukan permohonan pemutihan mobil dinas, namun sampai saat ini belum ada penyerahan.

"Mobil itu sudah proses (pemutihan) tetapi belum diserahkan," kata Zakarias Moruk.

Zakarias beralasan jika mobil langsung diserahkan kepada Benny Litelnoni, pemerintah harus melakukan pengadaan mobil baru untuk wakil gubernur. Padahal pemerintah harus melakukan pengadaan mobil untuk wakil gubernur terpilih 2018.

"Tidak masalah karena masa jabatannya (Benny Litelnoni) tinggal enam bulan," ujarnya. (OL-5)

BERITA TERKAIT