Indonesia Punya Galeri Honda Pertama di Dunia


Penulis: MI - 12 April 2018, 08:39 WIB
img
ANTARA/Zarqoni maksum

TINGGINYA a minat masyarakat terhadap produk besutan produsen otomotif asal Jepang, Honda, baik kategori roda empat maupun roda dua, membuat Indonesia menjadi negara pertama yang menghadirkan Honda Gallery di dunia. Ruang pamer tersebut sudah dapat dinikmati masyarakat umum sejak Selasa (10/4).

Ruang pamer yang memiki luas 237,8 meter persegi tersebut berada di lantai dasar pusat perbelanjaan Senayan City di Jakarta Pusat. PT Honda Prospect Motor sebagai produsen mobil Honda dan PT Astra Honda Motor sebagai produsen sepeda motor Honda berkolaborasi dalam mewujudkan Honda Gallery perdana di dunia.

“Melalui galeri ini, kami ingin masyarakat Indonesia mengenal lebih jauh mengenai impian dan visi Honda dalam teknologi mobilitas yang membuat kehidupan manusia lebih mudah dan menyenangkan. Yang kami tampilkan di Honda Gallery merupakan sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh Honda lewat inovasi berteknologi tinggi,” kata Takehiro Watanabe, President Director PT HPM.

Sejumlah inovasi yang ditampilkan dalam Honda Gallery memang tidak hanya mengandalkan inovasi kendaraan roda empat dan roda dua. Dengan mengusung filosofi The power of dreams, hadir juga Honda Uni-Cub terbaru sebagai inovasi perangkat mobilitas tunggal yang bisa digunakan lebih banyak orang.

Di jajaran kendaraan unggulan, Honda NSX turut meramaikan galeri itu. Supercar ini langsung didatangkan dari Jepang karena belum dipasarkan di Indonesia. Selain itu, hadir motor gede (moge) balap RC213V-S, versi jalan raya dari model yang digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di ajang balap Moto-Gp.

Honda Gallery yang didominasi warna hitam juga menampilkan mobil sport anyar di Indonesia, Honda Civic Type-R. Pengunjung galeri juga dapat melihat sejumlah aksesori andalan Honda dan info lebih lanjut lewat dinding interaktif di area tersebut.

“Honda berusaha untuk menyenangkan masyarakat Indonesia melalui desain produk dan pengembangan teknologi yang terinspirasi dari produk-produk canggih yang hadir di sini,” ujar Presiden Direktur PT AHM Toshiyuki Inuma.

Honda Gallery hanya akan bertahan selama 3 bulan atau hingga Juni mendatang. Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy menjelaskan, pihaknya belum berencana untuk memperpanjang masa pamer galeri itu. (Gnr/S-4)

 

BERITA TERKAIT