New Vios Hadirkan Fitur Safety Lebih Lengkap


Penulis: CDX/S-1 - 05 April 2018, 08:20 WIB
Dok. Toyota
Dok. Toyota

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Vios versi facelift. Selain penyegaran pada eksterior dan interior, Vios baru mengalami penambahan fitur safety.

Mengusung konsep Advance and Emotional, New Vios hadir dengan kisi-kisi pada bemper depan yang lebih anggun melalui garis horizontal yang semakin besar ke arah atas memberikan kesan dinamis. Sementara itu, di bagian atas pojok kisi-kisi tersemat deretan lampu daytime running light bersistem pencahayaan LED.

Bagian depan semakin terlihat modern berkat desain 'hidung' yang kompleks berpadu serasi dengan bentuk tatakan logo yang diapit sepasang lampu berdesain lebih tajam dan sporty. Kesan ini juga terasa pada bagian buritan yang dipenuhi pahatan-pahatan dinamis berpadu serasi dengan lampu belakang bersistem pencahayaan LED.

Sentuhan ulang juga merambah pada interior bertema elegant and comfort bernuansa warna beige. Hal itu tertuang lewat sistem audio infotainment yang lebih canggih daripada sebelumnya.

Tipe G dilengkapi HD display, DVD, radio, USB, AUX, HDMI, bluetooth (audio dan phone), iPod Read dan Miracast. Sistem infotainment ini juga dilengkapi internet connectivity tercanggih di kelasnya, seperti weblink, multitasking window, dan remote apps melalui smartphone.

Ubahan struktur dan desain jok depan dan belakang dilakukan untuk memberikan kenyamanan. Posisi head rest dirancang agak lebih ke belakang dan sandaran dibuat agak lebih tegak dengan memperbesar sudut torso melalui penambahan material pada sandaran. Begitu pun struktur pada alas duduk.

Untuk urusan safety, Vios baru kini dilengkapi tujuh airbag, berada di roda kemudi, dasbor penumpang depan, lutut pengemudi, sepasang di bagian luar sayap sandaran jok depan, dan sepasang lagi di sepanjang jendela samping.

Fitur tambahan lainnya berupa vehicle stability control (VSC), hill start assist (HSA), dan emergency brake signal (EBS).

"Sejalan dengan komitmen continuous improvement, Toyota selalu berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan baik melalui penyegaran produk maupun peningkatan kualitas layanan. New Vios hadir dengan advance dan emotional design serta top class safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Vios," ungkap Vice President Director TAM, Henry Tanoto melalui rilis, Selasa (3/4).

New Vios tetap mengusung mesin 1.5 liter 2NR-FE dual VVT-i dengan output maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. Transmisinya telah mengadopsi fitur eco/sport drive mode dan paddle shift.

New Vios tersedia dalam empat varian, yaitu Vios G bertransmisi manual dan CVT serta Vios E bertransmisi manual dan CVT. Ada 6 pilihan warna, yaitu silver metallic, attitude black mica, dark grey metallic, red mica metallic, quartz brown, dan warna baru dark blue mica metallic.

 

BERITA TERKAIT