Nokia 2010 akan Dihidupkan Lagi


Penulis: Antara - 04 April 2018, 07:34 WIB
img
Nokia 3310 -- AFP PHOTO / Josep Lago

HMD akan membangkitkan kembali feature phone setelah menghidupkan kembali Nokia 8110 pada Mobile World Congress 2018 (MWC), akhir Februari lalu.

Meski sebagian besar orang mengharapkan perusahaan asal Finlandia itu bisa membawa kembali Nokia Communicator, HMD sepertinya memutuskan bahwa feature phone lain layak untuk reinkarnasi.

AndroidAuthority melaporkan feature phone berikutnya yang akan reinkarnasi adalah Nokia 2010. Namun, ponsel ini tidak akan diresmikan sampai tahun depan untuk menandai ulang tahun ke-25 dari model aslinya yang diluncurkan pada 1994.

Ponsel itu diperkirakan menampilkan OS yang sama dengan dua ponsel lain yang dihidupkan kembali oleh HMD, yakni Nokia 3310 dan Nokia 8110.

Namun, laporan itu juga menyebutkan bahwa ponsel ini juga akan datang dengan dukungan untuk aplikasi media sosial penting seperti Facebook dan WhatsApp.

Satu hal lain yang patut disebutkan adalah fakta bahwa HMD akan mengganti nama feature phone itu untuk membedakannya dari yang asli.

Sayangnya, hal ini belum dikonfirmasi. Tetapi, sumber yang akrab dengan rencana HMD mengklaim ponsel tersebut mungkin diluncurkan di pasar dengan nama Nokia A10.

Feature phone yang akan datang tersebut akan dirilis dalam beberapa warna, yaitu hitam, merah, dan kuning. Namun, rincian tentang harga masih menjadi misteri, demikian dilansir dari Phone Arena. (OL-3)

BERITA TERKAIT