Moda Udara atau Laut


Penulis: FD/M-1 - 25 March 2018, 16:00 WIB
DOK. FERDIAN ANANDA M
DOK. FERDIAN ANANDA M

Ada tiga pilihan rute penerbangan menuju Kei dari Jakarta, transit di Ambon, Surabaya atau Makassar, yang juga termurah, selisihnya Rp200 ribu-Rp300 ribu. Bandara di sini, Karel Sadsuitubun, Langgur, dan buat mencapainya dari Jakarta, harga total tiket mulai Rp1,7 juta sekali jalan.

Pelancong dengan waktu sangat luang bisa juga menggunakan kapal Pelni, dengan titik awal di Pelabuhan Tanjung Priok, sekitar 5 hari perjalanan, harga tiketnya Rp663.000 untuk dewasa dan Rp71.000 untuk anak-anak dengan layanan makan 3 kali sehari.

Rutenya, Tanjung Priok, Tanjung Perak Surabaya, Makassar, Bau-Bau,  Ambon, Banda Naira, dan Kota Tual yang dari Kota Langgur, hanya dipisahkan sungai.

Mari Menjelajah Pulau
- Biaya untuk menikmati keindahan Kepulauan Kei kurang lebih Rp2 juta, sudah termasuk harga sewa kapal untuk 10 orang, menyambangi tiga pulau, serta makan siang.
- Datanglah pada Maret hingga Agustus, saat perairan tenang dan cuaca bagus. Setelah Agustus, curah hujan cenderung lebih tinggi.
- Selain pantai, karang dan ikan, Kepulauan Kei istimewa dengan aneka pertunjukan tradisional, seperti tari Yeri, Panah, Parang Salawaku, dan penghormatan kepada leluhur.

BERITA TERKAIT