Generasi Terbaru DSLM Panasonic


Penulis: (Zat/M-3) - 24 March 2018, 00:30 WIB
img
DOK. PANASONIC

ADA api, gelas, dan botol-botol minuman beraneka warna sebagai latar, aksi jugling sang bartender Prohibition Asia, restoran di kawasan Senayan, Jakarta. Rangkaian gambar yang ditayangkan layar monitor itu siap dipilih. Namun, kontras dan ketajaman yang ditampilkan setiap foto, membuat pilihan sulit ditentukan. Detail gambar itu merupakan hasil foto dari Lumix G9. Kamera itu merupakan generasi terbaru Digital Single Lens Mirrorless (DSLM) Panasonic, sejak merek itu pertama kali meluncurkan kamera profesional pada 2008.

"LUMIX G9 memiliki teknik resolusi, gradasi, dan reproduksi warna dengan 20,3 megapiksel (MP) Digital Live MOS Sensor tanpa low-pass filter, fitur high resolution mode setara 80MP dalam format JPEG/RAW di kamera, serta 5-axis dual image stabilizer 2 yang memungkinkan pengguna menggunakan shutter speed 6.5-stop lebih lambat," kata Agung Ariefiandi, Digital Imaging Product Marketing Manager PT Panasonic Gobel Indonesia.

Fitur shutter speed LUMIX G9, lanjut Agung, juga efektif mengeliminir gambar blur akibat goncangan sehingga membantu para profesional pun pecinta fotografi, ketika berburu di luar ruang, ketika objek berjarak jauh, termasuk di situasi tidak terduga, tanpa alat bantu.

Kontras dan ketajaman itu, kata Agung, dihasilkan sistem DFD yang merupakan CDAF (contrast detect AF) dengan kecepatan AF tercepat hingga 0.04s. Selain itu, dengan 20 FPS (AFC)/60 FPS (AFS) dalam resolusi penuh 20,3 megapiksel. Fitur lainnya, LCD besar yang memberikan kemudahan pengambilan gambar, 3,0 inci pada aspek 3:2 dengan resolusi hingga 1.040K-dot. LUMIX DC-G9 ini berharga Rp22.990.000, hanya untuk bodinya.

BERITA TERKAIT