Mario dan Mobilnya Sambangi Google Maps


Penulis: Lufthi Anggraeni - 10 March 2018, 16:43 WIB
Google Maps merayakan Hari Mario dengan menghadirkannya sebagai pemandu di aplikasi Maps.
Google Maps merayakan Hari Mario dengan menghadirkannya sebagai pemandu di aplikasi Maps.

TANGGAL 10 Maret menjadi Hari Mario, sebab penulisan tanggal tersebut serupa dengan nama dari ikon game video ini (MAR10). Untuk merayakannya, Nintendo menyuguhkan sejumlah penawaran untuk penggemar game video ikonik ini.

Mulai 10 Maret hingga 25 Maret mendatang, Nintendo menawarkan potongan harga untuk game mobile freemium sebesar 50 persen, yaitu seharga USD4,99 (Rp68 ribu). Tidak hanya Nintendo, Google juga turut merayakan Hari Mario ini melalui update yang digulirkannya ke Google Maps.

Melalui update tersebut, Google mengganti ikon lokasi dengan gambar Mario mengendarai mobil kesayangannya. Namun, gambar tersebut hanya akan tersedia di Google Maps selama satu pekan.

Untuk dapat menampilkan Mario memandu perjalanan di Google Maps, pengguna harus memastikan bahwa perangkat terinstal aplikasi dalam versi terbaru. Buka aplikasi dan ketuk kotak kuning dengan tanda tanya di bagian dalam, terletak di sebelah kiri tombol Start.

Ketuk kotak kuning tersebut, dan selama satu pekan, pengguna akan menemukan Mario menjelajahi aplikasi Maps pada perangkat guna memandu perjalanan.

Sebelumnya, beredar informasi pada situs Android Developers, menampilkan lini waktu perilisan Android P. Informasi ini menyebut versi akhir resmi dari sistem operasi Android P dijadwalkan rilis kuartal ketiga tahun 2018. Sementara itu, versi beta pertama Android P akan muncul bersamaan versi pratinjau pengembang kedua. (mtvn/ol-8)

BERITA TERKAIT