Bali Destinasi Favorit Wisatawan Singapura


Penulis: Haryo Prasetyo - 13 February 2018, 23:17 WIB
img
Ist

BALI menjadi salah satu dari tiga destinasi paling digemari oleh wisatawan Singapura. Dua destinasi lainnya ialah Taipei dan Seoul.

Hal itu terungkap dalam survei bertajuk HomeAway Asia 2018 Trend Report yang dikeluarkan perusahaan penyedia layanan rumah liburan HomeAway, melalui rilis yang diterima di Jakarta, Selasa (13/2).

Menurut survei tersebut, warga Singapura memfavoritkan Bali sebagai pulau tropis, bagian dari wilayah Indonesia yang menakjubkan untuk liburan jangka pendek.

Warga Bali, menurut laporan tersebut, dipersepsikan oleh warga Singapura sangat mengutamakan sikap ramah tamah. Selain itu, masyarakat Bali juga dinilai berupaya secara optimal untuk membuat setiap pengalaman wisatawan semakin kaya dan tidak terlupakan.

Dengan banyak opsi penerbangan murah dan berjarak pendek dari Singapura, masih menurut survei tersebut, tidak sulit bagi warga Singapura untuk mencintai Bali sebagai tempat wisata.

Di dalam laporan tersebut, meskipun tidak dirinci secara jelas, nama dan alamatnya, juga dipaparkan sebuah vila dengan tiga kamar tidur di Bali yang menjadi salah satu rumah liburan paling digemari sepanjang 2017.

Dalam sebuah foto yang disertakan dalam laporan digambarkan vila tersebut berada d atas sebuah bukit yang menghijau dilengkapi dengan sebah kolam renang pribadi di halaman depan vila tersebut.

Selain memaparkan tiga destinasi paling digemari selama 2017, laporan yang sama juga menjelaskan kecenderungan warga Singapura yang semakin memilih rumah liburan sebagai akomodasi dalam perjalanan wisata mereka.

"Wisatawan Singapura semakin memilih rumah liburan, karena mereka biasanya melancong dalam kelompok-kelompok bersama keluarga atau teman-teman. Tidak ada akomodasi yang lebih pas bagi mereka sebagai kelompok selain rumah liburan. Dengan biaya di bawah $100 per malam per orang, Anda bisa mereplikasi atmosfer kehangatan dan kenyamanan yang Anda dapatkan di rumah ke mana pun Anda pergi," kata Head of Marketing, HomeAway Asia Jude Davidson.

Selain menjelaskan kecenderngan semakin digemarinya rumah liburan, laporan yang sama juga merilis destinasi yang dprediksi bakal menjadi tren pada 2018.

Destinasi-destinasi tersebut meliputi tipe-tipe akomodasi unik termasuk di dalamnya rumah pohon dan kabin. Adapun rumah liburan yang semakin disukai ialah yang ramah terhadap binatang piaraan dan rumah tinggal yang dilengkapi dengan peralatan dapur yang baik serta peralatan mesin cuci. (RO/OL-4)

BERITA TERKAIT