Berani Ubah Kebiasaan Keluarga Agar Hidup Lebih Sehat


Penulis: MIcom - 30 January 2018, 10:00 WIB
img
Thinkstock

TAHUKAH Anda bahwa hasil survei membuktikan hampir 70% orang akan mengubah pola hidupnya setelah mengalami sakit. Padahal, menjaga tubuh agar tetap sehat sedari awal dapat membuat kualitas hidup jauh lebih baik.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan keluarga Indonesia hidup lebih sehat. Salah satunya ialah dengan mengubah kebiasaan sehari-hari yang mungkin tidak pernah terpikirkan dampaknya bagi kesehatan.

Mulai bangun pagi, orang tua yang sibuk bekerja biasanya jarang meluangkan waktu untuk sekadar duduk bersama di meja makan bersama sang buah hati. Padahal aktivitas tersebut sangat bermanfaat untuk membiasakan anak sarapan.

Selain terbukti menyehatkan, makan pagi bersama keluarga juga dapat membantu pengembangan diri anak dalam segi sosial. Hal itu lantaran si kecil merasa dipedulikan sehingga terhindar dari rasa depresi.

Jadi mulai sekarang, pastikan untuk memiliki waktu luang sarapan bersama keluarga. Bila perlu saat hari libur orang tua hendaknya mengajak anak melakukan olahraga ringan semisal lari (jogging) atau bersepeda sebelum makan pagi.

Atau bisa juga dengan memperkenalkan anak pada jenis olahraga modern seperti trampolin. Pun secara tidak langsung, cara-cara tersebut dapat mengubah kebiasaan anak yang umumnya lebih senang bermain game di gawai.

Di sisi lain kebiasaan yang tak kalah pentingnya yaitu memastikan asupan gizi seimbang bagi setiap anggota keluarga. Makanan yang dikonsumsi harus benar-benar mengandung nutrisi sesuai kebutuhan tubuh seperti karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral.

Perlu diketahui asupan gizi seimbang tidak hanya diperlukan oleh orang dewasa melainkan juga anak-anak. Namun ironis, banyak orang tua justru cenderung membiarkan anak mengonsumsi permen yang notabene memiliki kadar gula tinggi.

Sebagai orang tua harus berani mengubah kebiasaan memanjakan anak dengan cara-cara tersebut. Misalnya, mengganti camilan permen anak dengan yoghurt yang lebih menyehatkan karena terbuat dari susu fermentasi.

Pun jika segala upaya mengubah kebiasaan sehari-hari yang dianggap buruk itu telah dilakukan, saatnya Anda memilih asuransi kesehatan yang bisa memproteksi setiap anggota keluarga dengan jaminan pelayanan dan fasilitas memadai.

Cigna Indonesia telah menghadirkan Cigna Family Care yaitu produk asuransi kesehatan yang dapat melindungi hingga lima anggota keluarga (kepala keluarga, pasangan, dan tiga orang anak) di dalam satu polis dengan satu premi.

Beragam manfaat serta kemudahan lainnya bisa Anda dapatkan melalui fasilitas cashless. Sehingga jika Anda atau keluarga tercinta membutuhkan perawatan di rumah sakit tidak perlu membayar uang muka atau biaya administrasi terlebih dahulu.

Cukup dengan menyisihkan uang mulai dari Rp12 ribu perhari, Anda dan keluarga sudah bisa mendapatkan beragam manfaat seperti perawatan harian rumah sakit, manfaat perawatan harian ICU, rawat jalan setelah perawatan rumah sakit, dan manfaat pembedahan.

Semua manfaat di atas tersedia fasilitas cashless kecuali rawat jalan setelah perawatan rumah sakit yaitu secara rembursement. Selain itu, diberikan pula layanan pendampingan saat di rumah dan di perjalanan (home and away service assistance) serta layanan telekonsultasi keluarga.

Untuk diketahui bahwasanya pemegang polis asuransi kesehatan Cigna Family Care mulai dari usia 21 tahun dengan tertanggung utama (21-60 tahun), tertanggung pasangan (18-60 tahun), dan tertanggung anak (6 bulan-17 tahun).

Sementara frekuensi pembayaran premi bisa dilakukan bulanan, kuartalan, semesteran, dan tahunan. Masa pertanggungan tahunan dapat diperpanjang hingga usia 70 tahun untuk tertanggung utama dan pasangan serta 23 tahun untuk tertanggung anak.

Namun yang pasti, Cigna Family Care merupakan produk asuransi kesehatan dengan Guaranteed Acceptance tanpa pertanyaan kesehatan dan medical check up.

Jadi mari mulai berani mengubah kebiasaan hidup lebih sehat serta pastikan keluarga Anda terlindungi dengan asuransi kesehatan Cigna Family Care! (Mut)

BERITA TERKAIT