Polkam dan HAM

PAN Jatuhkan Pilihan ke Anies-Sandi

Jum'at, 17 February 2017 13:41 WIB Penulis: Astri Novaria

ANTARA

PASCA hitung cepat Pilkada DKI Jakarta 2017, peta dukungan mulai berubah. Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai pengusung Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni mengambil langkah politik untuk mengalihkan dukungan kepada paslon nomor urut tiga, Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

"Insya Allah PAN merapat ke Anies- Sandi di putaran kedua ini. Namun, kami masih menunggu hasil resmi dari KPUD untuk mengetahui real count nya. Jika hasil akhirnya begini, kami pastikan akan dukung Anies-Sandi di putaran kedua,” ujar Wasekjen DPP PAN, Dipo Ilham, di Jakarta, Jumat (17/2).

Menurut Dipo, dukungan PAN untuk Anies-Sandi lebih realistis karena ada kemiripan visi- misi, sementara dengan Ahok-Djarot, ia menilai tidak ada kecocokan dari sisi karakter, etika, maupun visi-misi.

“Kami sepakat ingin memberi alternatif pemimpin bagi masyarakat Jakarta. Makanya, kita sudah mulai berdiskusi dengan tim pemenangan Anies- Sandi sejak kemarin malam,” tandasnya.

Sementara itu, sambung dia, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai-partai pengusung Anies-Sandi juga sudah melakukan persiapan koalisi dengan kubu Cikeas dan menyiapkan strategi memasuki putaran kedua.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan segera mendeklarasikan dukungan dan mulai menjalin kerja sama untuk upaya pemenangan Anies- Sandi,” pungkasnya. (OL-4)

Komentar