| Home | 16-05-2012 |
RISIKO keguguran kerap mengancam jika perempuan menyepelekan jenis makanan maupun minuman tertentu meski dalam jumlah yang sedikit di masa kehamilan. Beberapa penelitian sebelumnya pernah menyinggung konsumsi alkohol yang tidak akan mempengaruhi kondisi janin sang ibu jika dikonsumsi dalam skala kecil.
Namun sebuah studi yang juga dipublikasikan dalam International Journal of Epidemiology, melaporkan bahwa penelitian yang melibatkan lebih dari 90 ribu perempuan ini menyimpulkan bahwa mengkonsumsi alkohol pada awal kehamilan dapat meningkatkan risiko keguguran hingga 66 persen.
Penelitian yang dilakukan dengan cara meminta para perempuan relawan tersebut untuk menjawab pertanyaan tentang gaya hidup selama kehamilan, menambah deret informasi bagi para perempuan hamil untuk tidak mengkonsumsi alkohol di masa kehamilan. (*/OL-06)
+ Back to Top